Saturday 28 May 2011

Hedgehog Kenari


Kadang-kadang aku mikir...apa buah kenari itu cuma ada di Asia ya ? Soalnya kalo cari di kamus bahasa Inggris tuk kenari gak ada tuh...atau... kalopun ada, diartikan sebagai kacang almond. Kan beda tuh...kenari ya kenari. Almond ya almond. Kalo aku pribadi sih lebih suka kenari...karena mungkin sudah terbiasa di lidah. Teksturnya pun gak sekeras almond. Tipis renyah dan gurih. Dan udah pasti kaya vitamin E.



Karena dulu tante yang kasih resep hedgehog slice marie juga sering bikin yang pake kenari...nah sekarang akupun ikutan. Apakah rasanya seenak yang kubayangkan...atau akan mengecewakan. Mari kita uji....

Sebelumnya kenari dicuci bersih lalu digrill sampai garing dulu. Baru diolah seperti hedgehog marie yang kemarin. Bedanya biskuit marie diganti dengan kacang kenari. Jumlah kenarinya aku kurangi dari berat marie yang kemarin...supaya cokelatnya terasa.



Nah ini dia hasilnya...menarik ya. Tapi ternyata suamiku yang doyan cokelat gak terlalu suka. Katanya terlalu manis dan asin. Hehe...mungkin karena aku pake salted butter hasilnya jadi begitu. Tapi si kakak suka kok. Jadi cuman aku aja berdua kakak yang menghabiskannya...hehe..gak papalah. Itung-itung camilan sehat...

8 comments:

Alice said...

iya nih Hes, di Spore jg gak ada kenari....tau apa jg bahasa inggrisnya...kalo canary kan nama burung yak hehehehe...
btw, aku ada email kamu barusan, pls check ya - tq

Hesti HH. said...

Kasihan ya mbak...padahal kaya gizi tapi kurang terkenal...

Udah aku bales mbak...thanks juga.

bunbun said...

kenari sama almond gak sama ya, mbak? hehehehe...
aku dulu pernah dikasih tautemen, ktanya, kenari itu ya, almond..
tapi aku suka ngerasa beda... hihihi.

Hesti HH. said...

Beda bun...kenari asli produk dalam negeri. Banyak di Indonesia bag. Timur. Kalo almond asli produk luar negeri...di sini gak ada yang nanam. Harganya juga jauh beda. Tekstur kenari rapuh sedangkan almond keras renyah...dan yang terutama rasanya beddaaaaa....^^

Lely said...

kenari spertinya bahasa inggrisnya jadi java almond deh. cmiiw sih :)

Hesti HH. said...

Ohhh hoho ada toh bahasa Inggrisnya...tengkiu mbak Lely inputnya ^^

mommylittlepooh said...

halo kayaknya terkenal dengan nama pili nut

Hesti HH. said...

Waaaaah makasih mommylittlepooh infonya, baru tau sayaaaaa

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...