Posts

Showing posts from March, 2016

Hanif si Pet Lover...

Image
Ceritanya berawal bulan lalu ketika tiba tiba 3 anak kucing nyasar di bawah rumah kami. Karena masih kecil mereka cuman bisa mengeong ngeong ketakutan dan kelaparan. Sepertinya mencari induknya yang hilang entah kemana. Aku curiga ada yang sengaja menaruh anak anak kucing itu. Mungkin kucingnya sudah terlalu banyak jadi ketika beranak lagi anaknya dibuang. Untuk Hanif yang pecinta binatang ini adalah rezeki besar. Dari dulu selalu minta kucing tapi belum kami penuhi. Kalau anak kelinci dan anak ayam sudah pernah juga sih. Tapi kelinci berakhir mati dan ayam diberikan ke orang karena Hanifnya suka alergi. Jadi bukannya kami ngga suka binatang ya. Takutnya Hanif kambuh lagi alerginya sampai gatal gatal dan bernanah. Walaupun ngga tau dulu itu dia alergi makanan atau apa. Aku yang trauma. Waktu itu sampai berobat ke Makassar. Alhamdulillah pulang dari sana dah baikan.    Tuh kan...kalau nemu kucing di jalan langsung di bawah pulang >,< Nah kucing

Songkolo/Sokko aka Ketan Serundeng

Image
Seperti biasa kami ibu ibu kompleks di sini rajin jalan/jogging keliling kompleks. Kadang sendiri sendiri kadang juga bareng biar seru sambil ngobrol. Hehehe dasaar ya ibu ibu. Tapi jangan kawatir bu ibu ngobrolnya ngga aneh aneh kok, palingan tentang makanan atau hobbi atau anak anak. Alhamdulillah teman teman di sini baik baik semua. Pada gak suka gosip. Kalau cuaca mendung sesekali kami berenang di danau. Kadang kadang ya bawa makanan juga. Makan ringan aja gak berat berat. Bahaya kalau berat entar pulangnya gak bisa mendaki. Keberatan perut....wakakakakakaaaa. Ibu ibu ya gak bisa jauh jauh dari makanan. Ya makanan itu kan hiburan bu ibu. Bikin hari hari tambah happy ^^. Masalahnya, niat olahraga biar sehat dan langsingnya jalan nggak ya. Jangan jangan malah tambah ndut >,< Di sini alhamdulillah fasilitas mendukung kalau mau olahraga. Danaunya sepi kalau pagi pagi. Para bapak bapak kan kerja ya. Anak anaknya sekolah. Nah tinggallah ibu ibunya. Bebas menggunakan da

Killer Breadnya Victoria Bakes

Image
Bagaimana ngga penasaran mencoba killer breadnya Victoria Bakes ini kalau teman teman lain dah pada cobain dan semua reviewnya memuaskan. Dimana mana muncul ni resepnya. Main ke FB ketemu. Ke instagram ada lagi, ke google apalagi ^^. Harus buat juga niy. Walaupun aku mengurangi gluten tapi sesekali anak anak masih bawa roti dan cake untuk bekalnya. Roti ini sudah dua kali aku bikin. Kemarin dulu dan hari ini. Yang kedua bikin lagi atas request Hanif karena ternyata Hanif suka versi roti sobek ini untuk bekalnya. Memang sih kalo model roti sobek lebih terasa lembutnya karena crust luarnya kurang. Yang ada antar sekat roti yang lembut ketika disobek. Kali ini aku bikin isian sosis aja. Bentuknya bisa lihat di killer sausage b unnya Victoria ya. Ini pakai lattice roller untuk menghasilkan tekstur yang indah . Hasilnya lembut ya mirip dengan water roux method. Tapi kalau soal rasa aku masih pilih water roux karena menurutku lebih rich rasanya. Yang ini agak kurang manis unt

Putu Ayu Ketan

Image
Aku kalau sehari ngga makan kue rasanya ada yang kurang. Apalagi kalau gak ada kegiatan, cuman di rumah aja kayaknya mau ngapain ya...buntut buntutnya pasti pingin ngemil. Nah berhubung aku mengurangi gluten, sekarang mulai sering lagi praktekkan resep tradisional. Karena kita tau kan kue tradisional itu umumnya pake bahan bahan alami dan tepungnya pun biasanya tepung beras dan ketan. Banyak juga sih yang pakai terigu. Contohnya putu ayu. Biasanya kan putu ayu pakai tepung terigu atau ketan hitam. Nah kali ini aku coba pakai tepung ketan putih. Resepnya lihat di instagramnya mba Silvia Pratiwi . Makasih ya mba kuenya enaaak... Hasilnya ternyata ngga kalah enak. Bedanya putu ketan ini ngga terlalu lembut mengembang ringan. Tapi lembut legit agak ken yal kenyal gitu . Perpaduan antara cake dan mochi ^^ berikut ini bahannya dari mba Silvia ya... Bahan :  - 125 gr tepung ketan putih - 100 gr gula pasir - 2 butir telur - 1/4 sdt garam - 8 lembar daun pandan blender bersama 10

Philipinos Cheese Cupcake

Image
Cupcake ini asli enak. Enak karena ngeju banget dan teksturnya lembut. Tidak selembut sponge cake tapi tidak sepadat butter cake juga. Resep ini aslinya dari Philipina tapi sudah terkenal sampai kemana mana. Ngga salah dong kalau aku coba juga. Kenapa gak dari dulu dapat resep ini ya....anak anak suka sekali ^^ Berikut ini resep yang aku intip dari Kawalingpinoy.com. KawalingPinoy.com

Puding Roti Cakar Garpu

Image
Maaf ya teman teman baru sempat posting resep lagi. Kali ini aku bikin puding roti versi lain. Mirip mirip dengan puding rotiku yang sebelumnya tapi yang ini lapisan di atasnya dibikin puding busa. Kalau punyaku cuma langsung  campur aja telur dan agar agarnya. Nah ini kocok pisah kuning dan putihnya. Lebih cantik karena ada sentuhan cakaran garpunya ^^ Resep aku dapat di FB. Waktu itu aku langsung screenshot saja dari FBnya mba Sitti Amaliah . Makasih ya mba resepnya. Rasanya enak. pas manisnya ngga overly sweet. Berikut resep beliau ya...