Posts

Showing posts from April, 2016

Bolu Gulung Isi Chocomaltine dan Selai Strawberry

Image
Bolu gulung kali ini resepnya menggunakan minyak. Tipikal bolu yang menggunakan minyak dan pengocokan sistem chiffon cake adalah hasil lebih lembut tapi rasanya kurang rich. Tapi menurutku kalau fillingnya sudah rich seperti chocomaltine atau selai strawberry yang asam segar...ngga masalah pasti tetep enak rasanya. Hasilnya lemput manisnya pas ngga overly sweet. Berikut ini resep aku ambil di FB tapi ngga ingat yang punya siapa. Aku screenshot ternyata gak masuk alamat webnya >,<. Maaf ya bagi yang punya resep minta izin pake resepnya ya... Untuk bolu gulung ini aku bagi dua isiannya separuh chocomaltine dan separuh lagi selai. Bahan : - 100 gr minyak - 75 gr air - 1 butir telur - 100 gr terigu - 20 gr maizena - 60 gr kuning telur - 200 gr putih telur - 1/4 sdt garam - 75 gr gula pasir Filling : - chocomaltine - selai strawberry Cara membuat : Rebus minyak goreng dan air hingga hangat Itidak perlu sampai mendidih). Tuang ke dalam telur utuh. Aduk rata.

Banana Energen Cookies

Image
Awalnya ide bikin kue ini dapat dari adikku. katanya dia iseng iseng bikin kukis pake Energen pisang lhaaa kok ueeenak rasanya. Wangi dan kerasa potongan pisang di dalamnya. Masalahnya dia ngga pake resep alias cuman cempung saja. Akhirnya setelah cari cari resep yang menarik pilihanku jatuh pada resep dari "Warteggaziantep" yang sumber aslinya dari "Group Recipes" . Kukis tepung beras. Gimana coba rasanya kukis pake tepung beras. Dulu sudah pernah coba punya Alergon aku suka sekali. Sayang di sini gak ada yang jual >,<. Energennya aku pake 6 sachet. Hasilnya enaaaak. Mungkin karena pake butter ya jadi wangi banget. Gak kerasa kalau pake tepung beras. Cuma sebenarnya Energen itu mengandung terigu sedikit sih. Sedikit sekali. Yang bikin ketagihan itu wangi aroma pisangnya. Haruuum.... Di gambar ada dua versi kukis. Yang pertama pake tepung beras cuman 3/4 cup. Hasilnya tipis karena bleber dan kemanisan. Yang kedua aku tambahkan tepung berasnya lagi dan