Sunday 9 December 2012

Sambal Goreng Teri



Yummmm...selalu selera makan nambah nambah kalau sama lauk yang satu ini. Favoritku sambal goreng teri. Resepnya sangat simpel. Cuman cabe merah besar, bawang merah, bawang putih, garam, gula merah, lengkuas dan daun salam. Semuanya pake takaran kira kira aja tergantung banyak terinya. Aku menggunakan teri ukuran kecil tapi bukan teri nasi medan. Di sini nggak pernah ada yang jualan teri nasi. Dan syaratnya biar tetep renyah...bumbu jangan diberi tambahan air, kalau sewaktu menghaluskan bumbu menggunakan blender dan ditambahkan sedikit air, maka bumbu harus ditumis dulu tanpa minyak sampai air habis lalu turunkan minyaknya dan lanjutkan menumis. kalaupun mau ditambahkan air asam cukup sedikit saja yang kentalnya. Jadi bumbu harus kental.
Selain itu cara lain...setelah jadi, bisa ditaruh dioven dengan api rendah selama beberapa saat sampai terinya kering dan renyah.



3 comments:

faa.rosli said...

sedapnya nampak...makan ngan nasi panas n ikan goreng...nyum nyum

Hermina Suandary said...

wetsss paporit sekali ka ini e :)

Lina IbunyaAzRaf said...

tambahin kcg tanah goreng mba... Pasti tambah mak nyuzzz...

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...