Wednesday 25 January 2012

Muffin Tape

Karena ingin menghabiskan sisa tape akhirnya aku cari cari resep kue tape. Kayaknya semua udah pernah aku coba. Mulai prol tape, cake tape, kue mangkok tape, cupcake tape, bluder tape...dan masih banyak lagi. Akhirnya aku bongkar-bongkar resep "Muffin" Sisca Soewitomo dan ketemu resep muffin tape. Aku cobalah bikin.



IMG_3330

Resepnya berikut ya...

Bahan :

- 150 gr margarine
- 100 ml susu cair
- 3 butir telur
- 150 gr gula pasir
- 250 gr tepung terigu
- 1 sdt baking powder
- 1 sdt soda kue
- 200 gr tape singkong, buang uratnya dan haluskan

Cara membuat :

  1. Siapkan loyang muffin yang dialasi paper cup atau kertas cup besar diameter 6 cm.
  2. Panaskan oven 200 C.
  3. Panaskan margarin dan susu asal meleleh saja jangan sampai mendidih.
  4. Kocok telur bersama gula pasir hingga gula larut tapi tidak berbuih banyak. Masukkan tepung terigu, baking powder dan soda kue. Aduk rata. Masukkan margarin dan susu. Tambahkan tape, aduk rata.
  5. Tuang adonan dalam loyang muffin atau paper cup, taburi almond slices. Panggang selama 30 menit atau sampai matang kekuningan dan tusuk lidi keluar dalam keadaan kering.
  6. Angkat, sajikan.

10 comments:

riska said...

asslm. wr. wb

ini tidak di mixer ya telurnya?kalo iya saya mau coba, hahahaha

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam Wr Wb

Kalo mau dimixer bisa yang paling rendah. Tapi aku kemarin pake whisk aja mbak. Nggak masalah yang penting gulanya larut.

Tuty said...

Hesti, koq nggak ngasih review hasil muffin-nya? Enak nggak ;-) ? Cerita dong.

Tuty said...

Hesti, muffinnya kelihatan menggiurkan. Tekstur-nya bagus nggak? Jadi ngiler nih. Thank you for sharing.

Hesti HH. said...

Hihihi...nggak ada review karena rasanya biasa biasa aja. Menurutku lho...biasa biasa aja. Hubby sih suka tapi anak-anak nggak terlalu. Bukannya nggak enak. Ya begitulah khas muffin, agak berat padat dan dikit rasa tape.

Anonymous said...

Salam kenal mba hesti, saya fitri.
ngocok telur dgn dula pasir cukup pake whisk atau harus pake mikser mba?
Saya tertarik sm resepnya.

terima kasih.

Hesti HH. said...

Salam kenal mbak Fitri. Ngocoknya pake mixer kec. rendah mbak, tp nggak sampai ngembang asal gulanya larut aja...

ida dwi akhsofani said...

alhamdulillah..tadi dah nyobain mba,enaaaakkkk banget....muffinnya lembut,manisnya pas...tapi sayang saya lupa masukin kismis n ngasi toping,jadi kismisnya saya taburin diatasnya,tp ko jadi gosong ya kismisnya mba?

Hesti HH. said...

Alhamdulillah mbak, senang dengarnya. Iya kismisnya kalau gak mau gosong dicampor di adonan atau dipotong kecil kecil buat topping mbak

Anonymous said...

mb hesti susu cairnya ini plain apa bisa susu kental manis qt seduh dgn air saja? tksh

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...