Wednesday 1 August 2012

Manggo Juice with Sagoo Pearls



Siapa bilang tapioka/sagoo pearls identik dengan ice tea. Ternyata...bisa kok disandingkan dengan minuman segar apa aja...seperti juice. Kemaren pas lihat postingannya mbak Nony Teguh yang bikinnya pake jus mangga...kok kayaknya enak dan syegeer banget. Pengen coba juga.

Yang lucu...aku hampir nggak jadi bikin juice bubble ini. Di sini belum musim mangga. Sebenarnya bisa menggunakan minuman jus mangga kemasan tapi kan beda segarnya, beda juga rasa dan kekentalannya. Jadi niatnya diurungkan aja dulu. Tapi 2 hari yang lalu tiba tiba buah mangga hutan di halaman rumah berjatuhan. Nah lho...aku bingung, niy pohon kapan berbunganya ya? kok tiba tiba udah ada buahnya aja. Anak anak pulang sekolah sampai di halaman rumah udah teriak teriak, "Buuuuuu...banyak mangga di halaman!" sambil berlari lari ke dalam rumah mengambil wadah. Aku yaaa senang saja. Alhamdulillah, mungkin ini berkah ramadhan. Buahnya banyak dan besar besar. Biasanya kalo berbuah buahnya imut. Tapi walaupun imut manisnya luar biasa. Cuman teksturnya agak berserat. Cocoknya dijadikan mangga isap...yang makannya sambil diisap isap, hihi ^^

Tapi ternyata diblender hasilnya enaaaaak dan haluuuus banget. Akhirnya jadi juga bubble jusku. Untuk resep bubble silahkan lihat di sini ya. Aku cuma mengganti tepung tapiokanya menjadi tepung sagu. Asyiiiik, berbuka dengan jus mangga dan sagoo pearl...slurphieeees!



4 comments:

Momylicious said...

suegeeeeerr banget kayaknya....^^
mbak aku udah nyobain Eggtart yang kemarin itu plus sama topo map love cake nya hehhe...thanx ya :)

Hesti HH. said...

Makasih dah cobain resepnya Mbak Ayudiah. Semoga suka ya. Ntar aku main main ke blognya yaaa...

Safira_safira said...

mbak Hesti, mau tanya tapioka pearl nya itu pake tepung sagu atau ketan saya sudah coba cuma hasilnya kurang cheawy.. gimana ya?

Hesti HH. said...

Pake tapioka mba...kan ada di link yg berwarna merah

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...