Sabtu, 09 Oktober 2010

Mini Blueberry Cheesecake

Ternyata enak juga bikin cheesecake versi mini. Cheesecake yang kubuat kali ini menggunakan remah biskuit tuk alasnya. Biskuitnya rasa lemon....hmmm wangi gimana gitu... Tapi ada kecelakan kecil sewaktu memanggangnya. Aku lupa memanggang au bain marie...jadi pas udah di tengah jalan memanggangnya baru deh kutambahkan air sedikit ke talam besarnya. Hasilnya terlihat dari permukaan kue yang dah terlanjur retak. But gak papa. Ini pelajaran supaya lain kali lebih teliti....hehe. But rasanya.....eeeenyaaaaak tenan...terutama wangi lemon dari dasar pie dan cheesenya. Dan asam manis dari blueberrynya. Dijamiiin deh...gak mau berhenti makan...


Bahan alas :
- biskuit rasa lemon, haluskan

- 75 gr mentega tawar, lelehkan


Cheesecake :

- 200 gr cream cheese
- 60 gr gula tepung

- 2 butir telur, kocok lepas

- 2 kuning telur
- 150 ml krim kental

- 1 sdt air jeruk lemon


Topping :
- selai blueberry

Cara membuat :
  1. Siapkan loyang pie mini. Pasang oven 170 C.
  2. Campur semua bahan untuk dasar, ratakan dan padatkan sampai ke sisi cetakan. Simpan dalam lemari pendingin selama 1 jam.
  3. Kocok cream cheese dan gula sampai rata. Tambahkan telur dan air jeruk lemon, kocok rata. Terakhir masukkan krim kental. Kocok sebentar asal rata. Sisihkan.
  4. Keluarkan bahan pie dari kulkas. Isikan bahan cheese sampai hampir penuh. Tuangi di tengahnya sedikit selai blueberry. Nantinya selai ini akan turun ke bawah dengan sendirinya.
  5. Panggang dengan cara au bain marie selama kurang lebih 45 menit sampai permukaan kuning keemasan. Keluarkan dari oven.
  6. Hias atasnya dengan selai blueberry yang dibentuk hati. Siap disajikan.


3 komentar:

Anonim mengatakan...

Mba Hesti, ini untuk 1 mini pie atau bs bbrp loyang mini?? Biskuitnya brp banyak??

Hesti HH. mengatakan...

Waaaaaa maaf mbak dah lama banget jadi lupa jadinya berapa banyak. Kayaknya sekitar 12-15 biji deh. Biskuitnya juga dah lupa *tepok jidat* sekitar setengah bungkus kayaknya mbak....

Anonim mengatakan...

Hehe ok aku coba dl mba.. Nanti ku info.. Makasi yaaaaaa*hug*

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails