Kamis, 14 Oktober 2010

Crispy Crepe

Hari ini lagi pingin bikin crepe. Secara...anak-anak doyan banget karena kerenyahannya. Nah sebagai variasi aku menyajikannya dengan es krim... crepe sebagai pengganti cone es krim yang memang di tempatku sini gak ada yang jual...hehe... ini di bawah si kakak sedang menikmati seruputan es krimnya...hahaha sambil merem melek deh saking enaknya...


Untuk krispi crepe yang renyah bisa dihasilkan dari kulit yang tipis. Coba aja lihat hasilnya di bawah ini...

Yang di atas ini krispi crepe dengan isian mises dan susu kental manis.

Yang di atas ini dengan isian susu kental manis dan keju. Nah bahan isiannya tinggal sesuaikan dengan selera aja. Mau pake buah-buahan kayak pisang juga enak. Di bawah ini resepnya...

Bahan :
- 125 gr terigu
- 50 gr tepung kanji
- 50 gr tepung ketan
- 50 gr margarin, cairkan
- 1 butir telur
- 125 gr gula pasir
- 250 ml susu cair

- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt vannili
- 1/2 sdt baking powder

Bahan isi :

- meises
- keju parut

- aneka selai
- susu kental manis

Cara membuat :
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang.
  2. Bergantian masukkan bahan-bahan lainnya. Kocok hingga rata. Kalau perlu saring.
  3. Siapkan pan crepe. Panaskan di atas api kecil.
  4. Proses adonan selembar demi selembar.
  5. Panas-panas isi dengan bahan isi lalu lipat atau bentuk cone agar bisa diisi es krim.
  6. Sajikan.

Ini dia cetakan crepe yang sering kupakai...bener-bener...helpful...and simple...


Source : diambil dari 'Buku Resep Signora'

24 komentar:

Nisa Urrizki mengatakan...

Makasih resepnya mb Hesty n ijin share. Enak tp kemanisan. udah pake gula setengah resep juga tetep muanis banget. Emang gt ya mb?

Hesti HH. mengatakan...

Iya mbak, ini resep asli dari buku signora. Mungkin yang bantu bikin krispy ya dari pemakaian gula yang banyak. Setelah mbak kurangin gulanya apa tetap krispy??

Nisa Urrizki mengatakan...

Tetep mb. Kan aku bikin 3x resep, kusimpan di wadah tertutup n masuk kulkas. Hari ke 4 malah bisa tipiiiisss banget. Padahal aku cuma pake pan marble biasa #ga punya pan crepes :'(
Nah sayangnya hasilnya ga bisa mulus. Hiiikksss.. Btw, kalo dibikin utk contong es krim bisa tahan renyah ya mb? Makasih banyak ya mb Hesti. Seneng deh bisa kenalan sama mb :)

Hesti HH. mengatakan...

kalau mulus itu emang harus disaring mbak. Atau maksudnya mbak adonannya dah licin tapi ketika dipanggang mulai bergelembung2 ?? kalu nggak mulus mungkin biasanya karena diberi olesan yang agak banyak.

Kalau bikin contong gak bisa renyah mbak, harus langsung dipakai or diisi es dan dimakan langsng.

Nisa Urrizki mengatakan...

Udah saya saring halus mb Hes, tp ketika matang ga bisa mulus kyk punya mb. Bopeng2 gt mb, pdhl ga saya oles apa2. Apa krn mb pake pan crepes?

Hesti HH. mengatakan...

Apa mungkin karena masuk kulkas ya mbak. I really have no clue mbak. maaf gak bisa bantuin >,<

Anonim mengatakan...

Mba, itu bahan isinya tinggal diaduk smua ya ? Trus kelapa nya dialusinnya gmn di blender ato hanya cukup dikeruk ajah ?

^Nita ^

Hesti HH. mengatakan...

Itu maksudnya pilih salah satu mbak. Nggak dicampur semua. Bisa pake susu kental+mises atau susu kental+keju (bukan kelapa muda) atau bisa juga diisi selai atau es krim. Sesuaikan selera saja.

Ratih Pram mengatakan...

Salam kenal mbak...sy ratih.dah lama sy baca dan ikutin resep2 nya hesti.bener2 helpfull bahkan iseng2 sy tawarkan hasilnya ke beberapa temen eh laku hehehe...many-many thx lo mb

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal mbak Ratih, maaf ya baru bales kemarin habis cuti ke makassar.
Alhamdulillah kalo bisa buat jualan mbak, semoga sukses terus ya. makasih dah feedback ke aku ^^

mama hamada mengatakan...

Sy punya wajan crepes tp g mantep kya punya mba.mba bli ny di mna ya?

Hesti HH. mengatakan...

Punyaku signora mbak. Beli presto dapat bonus wajan crepes ^^

Tinanic Bunda Hail mengatakan...

Hallo mba Hesti salam kenal, mba saya sudah coba resep ini dan enaaaak bingit, adonan diinapkan semalam didalam kulkas juga g masalah ya mba, makasih mba sudah berbagi resepnya. :) salam tina.

steve uuie mengatakan...

mba kok g crispy.
butuh saran senior nih

Hesti HH. mengatakan...

@Titanic : alhamdulillah kalo sukses mba...makasih yaaa

@Steve : maaf memang kalau dingin nggak crispy lagi

Zha mengatakan...

Mba Hesti salam kenal.. Aku kmrn udah nyoba resep ini mba, hasilnya ok lho, sukses.. Kt suamiku crepe nya enak, saking sukanya sampe ngabisin bbrp buah.. Skrg ga perlu jauh2 ke kota kalo mw mkn crepe (maklum tinggalnya di pedalaman..hehehe). Makasih ya mba udah share resepnya.. :)

Zha mengatakan...

Mba Hesti salam kenal.. Kmrn aku udah nyoba resepnya, hasilnya ok, sukses.. Kata suamiku crepe nya enak, saking sukanya sampe ngabisin brp buah.. Skrg kalo mw crepe ga perlu jauh2 ke kota (maklum tinggal di pedalaman yg jauh dr kota dan ga ada mall.. hehehe). Makasih ya mba udah share resepnya..

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal mba Zha,

Alhamdulillah mbaaaa kalau sukses, makasih yaaaa dah info ke aku ^^

Saudia "iiko" rakhma mengatakan...

Bunda hesty,mau tnya apa bisa tepung ketan diganti sm tepung beras?

Hesti HH. mengatakan...

Beda tekstur mba....tapi mgkn bisa saja diganti. Maaf saya juga gga tau krn blm pernah coba

Unknown mengatakan...

Maaf mbak mau nanya tepung terigu nya protein rendah,sedang atau tinggi mbak?maaf masih awam

Hesti HH. mengatakan...

Terigu protein rendah lebih renyah mba kalau gak ada protein sedang jg gak papa yg penting jangan protein tinggi ya ^^

Ati Wisad mengatakan...

Assalamualaikum Mbak.
Salam kenal Mbak, saya kmrn sudah coba resepnya , enak banget..
Terima kasih ya Mbak atas resepnya. Blog mbak selalu jadi inspirasiku. Hampir tiap hari selalu mampir ke blog Mbak. Banyak resep yang sdh saya coba, dan hasilnya sukses. Salah satunya resep Black and White Chocolate Brownies, jadi resep favorit keluarga saya.
Maap ya Mbak , baru skrng minta ijin nya. Barakallah fii umrik.

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam mba Ati, waaaa ikut senang mba kalau sukses. Ngga perlu minta izin mba, makasih juga sudah feedback ke sini...selamat mencoba resep resep lainnya yaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails