Sabtu, 02 Oktober 2010

Cistik Ulat Bulu

Cemilan ini namanya lucu...mungkin karena bentuknya mirip ulat bulu. Tapi rasanya enak n gurih. Secara memang pake keju.

Untuk buatnya pake cetakan seperti di bawah. Guampang n' cepat kok....ngga pake ribet...


Bahan :
- 200 gr keju parut
- 1/2 kg tepung beras ketan (Rose Brand)
- 8 butir telur
- 2 bungkus kaldu bubuk (Masako)

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan. Aduk rata sampai kalis.
  2. Masukkan dalam cetakan. Putar gilingan di atas minyak, setelah keluar sepanjang yang diinginkan potong adonan dengan pisau atau sendok wajan.
  3. Goreng dengan api panas sedang sampai kekuningan.

9 komentar:

  1. maaf mau tanya....cetakan yang dipakai cetakan kaktus y jeung? boleh tau gak ya belinya dimana? oia, ada gak bahan pengganti keju? apa harus pake keju? maksudnya biar biaya produksinya lebih kecil gitu loh...secara aku niat jual cemilan ini jeng...maksih yaaa

    BalasHapus
  2. Saya udah browsing tapi kok gak nemu yang nggak pake keju ya mbak Oriana. Kalo kejunya dihilangin mungkin tepungnya ditambah dikit mbak. Maaf ya, gak bisa banyak bantu...kalo cetakan belinya di toko peralatan rumah tangga (saya beli di Makassar)

    BalasHapus
  3. salam kenal mba hesti,resepnya gak pake mntega?saya sudah bikin adonannya kok lengket di tangan ya..

    BalasHapus
  4. Emang gak pake mbak. kalau lengket bisa ditambah dikit tepungnya tp jangan banyak banyak entar keras ^^

    BalasHapus
  5. aku udah bikin yang cistik keju itu, enak , gurih...gak pake kju juga bisa ---itu namanya kue ceker ayam kalo di lombok.., cuma ditambah bawang putih sama santan aja sedikit..dan telurnya dikurangi..enak juga lho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh...lucu ya beda daerah beda namya juga. Unik unik...

      Hapus
    2. Mbak, cetakannya beli di makasar di toko apa ya......... soalnya sy perlu banget.........trims ....

      Hapus
  6. Mbak, cetakannya beli di toko apa ya di Makasar, sy mau nitip keluarga...... soalnya perlu banget.... Trims ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gak salah dulu mama yang belikan di sentral. tapi ada juga kok di Vi&Vi saya pernah lihat.

      Hapus

Related Posts with Thumbnails