Kamis, 30 Desember 2010

Mancing Mania



Hari yang cerah. Masih dalam rangka liburan...aku ngajak anak anak mancing. Memang sih gak seru soalnya hubby gak ikutan karena bapak-bapak kan gak libur alias kerja. But gak papa lah...bertiga juga okey...

Acara dimulai dengan mencari cacing...caciiiiing where are you. Susyah juga nyarinya. Anak-anak menjerit-jerit..."Ibu gak jijik ya? cacing kan kotor?" Aku bilang "Kan kalo dah cuci tangan pake sabun bersih lagi..." hiihi...emang ya, anak sekarang beda dengan anak dulu.
Dalam waktu 1 jam cuma terkumpul 8 ekor cacing. Well cukuplah...daripada kesiangan...

Alat mancingnya juga sederhana...maklum kita bukan pemancing professional...just having fun dengan memanfaatkan barang-barang sekitar. Aku beli mata kail dan benang tasi setelah itu dililitkan ke botol plastik minuman. Karena aku juga dulu begitu waktu masih kecil...cuma pake pancing dari bambu....hihi kalo ingat masa lalu...aku bener-bener tomboy banget. Mancing bareng kakak laki-lakiku dan teman-temannya yang cowok...dengan syarat aku boleh ikut asal mau disuruh cacing dulu...hihihi. Atau sering juga cari bambu di hutan buat bikin layangan...and mainin layangannya di atas atap rumah. Wuiiiih serunya,...apalagi kalo layangannya putus...segera turun terbirit-birit buat ngejar layangan. Kayaknya masa kecilku gak kalah seru sama Bolang...hahahaha...



First catchnya Iyut...ikan 'Butini' ikan khas Danau Matano.



Tangkapan kedua Iyut...ikan apa nih ya...?? kayaknya ikan mujair deh...


Hanif juga dapat...ikan Butini yang imut...


Ini ikan apaan nich ?...matanya aja yang gede....hiiiyy...


Ikannya di taruh di ember kecil bekas ayam Kentucky....pokoke total hari ini dapat ikan 5 ekor...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

butini kan ikan langka toh... koq dipancing sih ?

Hesti HH. mengatakan...

Butini itu langka di tempat lain...tapi kalo di danau matano sih gak langka. Bukannya mau mancing cari butini, tapi kalau mancing kan gak tau ikan apa yang nyangkut. Lagian entar ikannya dilepaskan lagi kok. Kecil kecil kayak gitu gak bisa dimakan juga...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails