Sabtu, 04 Juni 2011

Choco & Cheese Bread


Lagi bersemangat nih bikin roti. Soale pingin juga ikut meramaikan 'Aspiring Bakers'...hehehe, itu kalo aku diterima.

Hari ini bikin roti manis. Roti inilah yang paling sering aku bikin buat bekal anak-anak sekolah. Dan roti inilah yang paling gampang bikinnya menurutku...*karena udah sering*...
Resep rotinya bisa dilihat di sini.

Tuk Aspiring Bakers ini resep versi Inggrisnya...

Ingredients :
- 400 gr high protein flour
- 200 gr plain flour
- 125 gr sugar
- 10 gr instant yeast
- 2 tbs milk powder
- 3 egg yolks
- 75 gr margarine
- 1 tsp salt
- 300 ml warm water

For filling :
- chocolate rice
- cheddar cheese, grated

Methods :
  1. Preheated oven to 200 C. Grease pan with butter or margarine.
  2. In a mixing bowl, mix flour, sugar, powder milk, instant yeast with dough hook till blended.
  3. Pour the egg yolks and water in. Keep mixing till reach a pliable dough.
  4. Add margarine and salt. Keep mixing and kneading (if you are using your hand) to form a smooth and elastic dough. Covered with cling wrap and and let it prove until double in size.
  5. Punch down the dough to remove the air bubble. Divide the dough into 40 gr portion.
  6. Roll the dough to form a triangle. Sprinkle some chocolate to cover the surface of the dough for choco bread and cheddar cheese for cheese bread. Make some line with pastry cutter. Roll the dough like swiss roll. Put inside a greased baking pan. Leave to prove for 45 minutes. See step by step picture here and here.
  7. Brush with egg yolks and bake at 200 C for 10-13 minutes.






I'm submitting this breads to Aspiring Bakers #8 June'11 Bread Seduction hosted by Jasmine from The Sweetylicious at this link.

6 komentar:

Alice mengatakan...

nyam nyam....yg coklat bungkus Hes utk anak2 :P

Hesti HH. mengatakan...

Hehe...monggooooo mbak...

Mbak, jangan diketawain Englishku ya...kacau balau...tapi demi nyetor ke Aspiring Baker aku usahakan sebisanya...

Anonim mengatakan...

Aku sudah coba resep ini mba, isiannya macem2 walo blm bisa menggulung spt ini hehehe. At least, aku bisa bawain roti buatan sndr untuk bekal anakku..yaaay..trims Mba Hesti

-ira-

Hesti HH. mengatakan...

Waaaah senangnya kalo berhasil mbak. Apalagi bisa buat bekal sendiri tuk anak tercinta...makasih juga mbak udah nyobain resepnya.

Anonim mengatakan...

mba hesti....
Adonannya pas dipipihkan kok agak lengket2 gt tp dah mengembang 2x lipat, tu adonanq kebanyakan airnya y mba? Apa memang seperti itu?

Hesti HH. mengatakan...

Artinya kurang kalis mbak nguleninnya. Biasanya awalnya adonan memang agak lembek tapi kalau lama diuleni akhirnya kalis juga alias udah nggak lengket di wadahnya (kalau pakai wadah plastik)

Saya selalu pakai ukuran airnya segitu. Supaya nggak terlalu lengket bisa dibantu dengan olesan sedikit margarine di meja tempat membentuk dan di tangan.

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails