Selasa, 14 Juni 2011

Cup Bread Cheese Streusel


Udah lama nih gak bikin roti. Setelah cari-cari resep aku tertarik untuk mencoba resep dari Majalah Sedap. Roti versi asin nih...berikut resepnya dengan sedikit modifikasi dari aku. Untuk fillingnya secukupnya aja. Kalo kebanyakan nanti eneg deh makannya...

Bahan :
- 250 gr tepung protein tinggi
- 150 gr tepung protein sedang
- 2 sdt ragi instan
- 60 gr gula pasir
- 2 butir kuning telur
- 50 ml susu evaporated
- 150 ml air hangat
- 50 gr margarine
- 3/4 sdt garam

Bahan Isi (aduk rata):
- mayonaise
- daging asap, iris panjang
- keju lembaran potong kotak kecil
- susu evaporated untuk olesan

Streusel (aduk sampai berbutir)
- 30 gr unsalted butter
- 25 gr keju cheddar
- 1/2 sdt gula tepung
- 50 gr tepung protein sedang

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan kering. Aduk rata.
  2. Tambahkan kuning telur, susu evaporated dan air hangat sambil dimixer/diulen hingga kalis.
  3. Tambahkan margarine dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 60 gr. Bulat-bulatkan.
  4. Pipihkan beri isi. Bentuk bulat. Diamkan sampai mengembang 2x lipat.
  5. Oles susu evaporated. Taburi streusel. Panggang 25 menit dengan suhu 200 C selama 15 menit.


Hasil rotinya sih lembut...gurih-gurih gimanaaa gitu. Tapi makannya satu aja udah mengenyangkan. Ukuran cupnya gede buanget sih...hihi


I'm submitting this bread to Aspiring Bakers #8 June'11 Bread Seduction hosted by Jasmine from The Sweetylicious at this link.

6 komentar:

The Sweetylicious mengatakan...

the bread look so nice and i love the cup! (:

Hesti HH. mengatakan...

Hi Jasmine...thanks for dropping by...it's an honour...!

bayu tirta mengatakan...

Mba....smoke beef Nya di goreng dulu ga ya??? Makasih...

Hesti HH. mengatakan...

Boleh tapi sebenarnya kan dagingnya dah matang di proses pengasapan apalagi nanti dipanggang lagi sama rotinya di oven ^^

wijayanti putri mengatakan...

Panggang 25 menit dengan suhu 200 c selama 15 menit. apa maksudnya ya?

Hesti HH. mengatakan...

Yang benar 15 menit atau lebih sampai matang tergantung ukuran cupnya. makasih dah diingatkan >,<

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails