Rabu, 15 Juni 2011

Meringue Kisses


Ini cemilan favoritnya Muhammad Hanif Zuhair *duh lengkapnya...hehe*. Walaupun buatku super manis...tapi kalo anak-anak kayaknya nggak ngefek. Gak ada bosannya...kalo aku makan dikit aja udah ngilu giginya.



Tapi kali ini bentuknya gak karu-karuan ya...gara-gara gulanya pake gula pasir biasa...jadinya masih ada kasar-kasarnya. Bisa sih dimixer lama biar halus...tapi kalo kelamaan adonannya kaku sekali. Gak bagus juga hasilnya...
Aku banyak sekali stok putih telur di kulkas...rencananya mau bikin siomay. Tapi masih lebih juga kayaknya. Nah cara cepat menghabiskannya ya...salah satunya bikin mereng ini. Siomaynya menyusul yaaa...

Oh iya tipsnya kalo menggunakan putih telur dari kulkas (aku udah 4 hari di fridge) harus dibiarkan dulu di suhu ruang ya...

Bahan :

- 3 putih telur
- 200 gula kastor
- ujung sdt garam halus
- 2 tetes pewarna makanan

Cara membuat :
  1. Panaskan oven 90 C. Beri kertas roti/parchment paper pada loyang.
  2. Kocok putih telur dan garam dengan mixer kecepatan tinggi sampai berbusa.
  3. Masukkan gula sedikit-sedikit sambil dimixer terus sampai licin dan kaku.
  4. Beri pewarna, aduk rata. Masukkan dalam piping bag polos. Semprotkan dengan ukuran sesuai selera. Letakkan talam di tengah atau dibagian yang panasnya paling rendah.
  5. Panggang selama sekitar 2 jam atau sampai kue keras ketika disentuh. Matikan oven. Biarkan di oven sampai dingin.
  6. Masukkan dalam wadah kedap udara.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mbak nanya dong, hasil akhirnya si meringue ini crispy terus gak ya? Aku coba, pas baru keluar oven mayan garing, trus beberapa menit kemudian lengket bgt dan lama2 balik ke tekstur awal. Apa kurang lama ngovennya? atau karena pake icing sugar?
Trus kalo pake kertas roti lengket bgt di lepasnya. Pengen bikin yang gak lengket di tangan (kyk yang difoto itu). Soalnya enak.

Makasih Gita

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails