Selasa, 14 Juni 2011

Peanut Cinnamon Roll Bread


Roti ini aku udah sering aku buat sebelumnya. Cuman yang dulu aku bikin dengan ukuran mini. Resep rotinyanya seperti biasa.

Aku sukaaaa sekali roti ini. Kalo orang biasanya kan bikinnya cinnamon roll...tapi aku juga suka versi yang pake kacang ini. Waktu kecil di samping rumahku ada penjual roti...dan salah satu roti jualannya adalah ini. Kalo sore-sore...lewat depan rumahnya....mmmhhhh wangi kayu manis bercampur kacang menggoda selera....jaman dulu sebijinya cuma Rp 100,- hehe...jadi teringat deeeh...


Untuk isiannya persis seperti bikin cinnamon roll tapi ditambah kacang yang udah ditumbuk kasar. Adonan diolesi dulu dengan butter baru ditaburi campuran kacang, gula dan cinnamon. Habis itu digulung lalu dipotong-potong. Setelah fermentasi olesi susu evaporated lalu dipanggang 1-15 menit dengan panas oven 200 C. Panas-panas olesi butter.


2 komentar:

bunbun mengatakan...

mbakkkk--- :) kemarin2 aku juga lagi pengen banget bikin ini.. roll yang isinya kacang.. disini dijual di bakery nyaa.. tapi biasanya isinya kismis.. yang kacang jarang..
hihihi.. *comot dari mbak hesti ahhhh.. :D*

Hesti HH. mengatakan...

Iya say...enaaaaak lho...kan dirimu gak suka kismis, lha tuker aja sama kacang. Ayoooo praktek dong....

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails