Selasa, 24 Mei 2011

Sosis Gulung Mie


Sudah sering anak-anak minta dibikinkan camilan ini. Kakak adek biasa beli di kantin sekolah. Nah berhubung aku gak tau resepnya, jadi tanya-tanya dulu sama pengelola kantin..hehe. Alhamdulillah setelah berguru sama Bu Euis Afrizal, hari ini aku udah siapkan bahannya. Simpel kok. Cuman mie telor sama sosis. Dan...segera prakteeeekkk...



Anak-anak suka karena sosisnya diselimuti mie yang garing kalo dimakan bunyi kriuk-kriuk. Ternyata bikinnya perlu ketelatenan. Rebus mie telur dengan sedikit air, garam dan kaldu bubuk. Setelah itu ditiriskan. Setelah ditiriskan gak boleh langsung dibungkus ke sosis, soalnya masih licin. Biarkan dulu beberapa saat sampai mie kelihatan mulai lengket-lengket satu sama lain. Lilitkan ke sosis yang sudah dipotong dua. Simpan di kulkas dan biarkan semalaman di kulkas biar mienya melengket ke sosis. Besoknya digoreng dah. Dengan minyak panas sedang sampe mie garing. Udah deh.

Uuuuuh anak-anak senangnya bukan main. Katanya ,"Makasih ya bu sudah bikinkan sosis mie...besok-besok bikin lagi ya soalnya aku sukaaaa sekali." What can I say....

6 komentar:

bunbun mengatakan...

hihi.. baruu aja kemaren aku nanya sama papao, pernah makan sosis digulung mie gak? beliau menggeleng.. hehehe..
pengen banget buatin ini utk anak2.. :)

kita sehatiii *senanggg*

Hesti HH. mengatakan...

Hihi...iya yah. Ih kok jadi sereeem ya? kok pikiran kita sama. Aku juga udah lama pingin bikin pretzel...betul lho...sueeeer !

Bun ini makanan dari Bandung or Jakarta ya?? aku baru lihat pertama kali pas tetanggaku yang orang Sunda bikin...or kreasi pribadi ya?

bunbun mengatakan...

hmmmm.. makanan mana yaa? hehe, kurang tau juga mbak.. aku pertama kalo liat di komik jepang,hehehehe... udh lama banget.. :) jadi terinspirasi pengen nyoba.. .. hehehe..
*beli sosis ahhhh.. *

Hesti HH. mengatakan...

Xixixi...komik Jepang apa Bun? Aku juga dulu suka sekali komik Jepang. terutama Mari Chan, Candy-Candy, Natane de el el? * eh jadi ngelantur...*

Punyaku gak beraturan, soale mienya sisa yang pendek-pendek ada di rumah. Jadinya pas digulung putus2...tapi bagus juga kok. Jadi sosis gulung mie kribo....hehehe

meinekueche mengatakan...

wahhhh....mumpung ada stok sosis di kulkas, mau bikin ahhh....tapi lagi males masak, kecuali sabtu minggu,hehheeheh....amankan dulu buat bikin ah wiken ini,sebelum stok sosis abis,hehe

Hesti HH. mengatakan...

Okey mbak...kutunggu hasilnya ya di postingan sabtu minggu *hihi ngarep.com*. Apa hasilnya sekeriting punyaku...^.^ atau udah dibonding...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails