Selasa, 10 Agustus 2010

Muffin Kukus Coklat Keju


Aslinya...nih muffin sih dipanggang...tapi dasar iseng...coba-coba aku kukus. Sebenarnya hasil yang kuharapkan sih gak begini modelnya. Kubayangkan model muffin yang merekah seperti bolu kukus...jadi pas merekah kelihatan cake coklat dibawah adonan kejunya....but....bisa ditebak, gagal abiiiis....hihihi tapi soal rasa....enaklaaaah, buktinya gak sampe 5 menit langsung abis sama kakak n bapaknya. Lah...jadinya cuma 4 biji yah langsung habislaah. Aku cuman memanfaatkan sisa creamcheese yang tinggal 50 gr (aku bikin separuh resep). Kayaknya kegagalannya karena adonan cheese yang terlalu tebal...soalnya dulu aku pernah bikin...sukses tuh. Tapi siapa tau....siapa tau aja ada yang mau cobain resep ini....berikut resepnya ya...

Bahan I :
- 100 gr cream cheese
- 30 gr gula tepung
- 1 butir telur, kocok lepas
- 1 kuning telur
- 1/8 sdt air jeruk lemon

Bahan II :
- 150 gr tepung terigu
- 25 gr coklat bubuk
- 1/2 sdt baking powder
- 100 gr gula pasir halus
- 1/4 sdt garam
- 1 butir telur
- 100 ml susu cair
- 50 gr mentega tawar, lelehkan
- 100 dark chocolate, lelehkan

Cara membuat :
  1. Bahan I : kocok cream cheese dan gula sampai rata. Tambahkan telur dan air jeruk lemon, kocok rata, sisihkan.
  2. Bahan II : aduk rata terigu, coklat bubuk, baking powder, gula pasir dan garam. Kocok lepas telur, susu, mentega, tambahkan coklat leleh, aduk rata. Tuang sedikit sedikit ke campuran terigu sambil diaduk rata, tuang ke cetakan muffin kalau mau dipanggang, dengan panas oven 375 F selama 20 menit. Atau tuang ke cetakan bolu kukus kalau mau dikukus, tambahkan satu sendok kecil adonan keju di atasnya lalu kukus selama sekitar 10 menit dengan api tinggi, dan jangan dibuka-buka tutupnya.

Source : Resep dimodifikasi dari majalah ' Sedap Sekejap'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails