Selasa, 24 Agustus 2010

Kue Kenari Palem Suiker


Bahan :
- 100 gr mentega
- 100 gr margarin
- 150 gr gula halus
- 3 kuning telur
- 300 gr tepung terigu
- 20 gr susu bubuk
- 1/2 sdt baking powder
- 100 gr kenari, diblender tidak halus
- 1 bks vanili


Taburan :

- 1 bungkus gula palem

Cara membuat :
  1. Kocok asal rata mentega, margarin, gula halus, dan kuning telur. Masukkan kenari cincang, aduk rata.
  2. Tambahkan susu lalu campuran terigu dan baking powder sampai adonan dapat dipulung. Bisa juga tepungnya nggak usah turun semua. Setelah tepungnya turun separuh dan diaduk rata...bagi 2 adonan. Yang satu ditutup dulu. Yang satu ditambahkan tepung sampai dapat dipulung. Karena kalo turun semua tepungnya terkadang setelah beberapa saat kena udara adonan jadi mengeras.
  3. Ambil sedikit adonan, gulung memanjang setebal1 ruas jempol. Potong-potong sepanjang sekitar 3 cm. Agar sama semua ukurannya, lebih mudah mengukur dengan tusuk gigi yang sudah dipotong sedikit.
  4. Gulingkan di palem suiker. Tata di talam tanpa olesan margarin. Panggang dengan panas 175 C sampai kuning kecoklatan dan harum.

16 komentar:

sashy mengatakan...

halo mbak, kayaknya kuenya enak banget dehhhhh....ijin nyoba resepnya yah mbk . tx

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mbak,...tapi saya baru tambahkan baking powdernya kelupaan. Good luck ya...

Ida Hariyanti mengatakan...

wah ini kue yang biasa mama bikin. akhirnya ada resepnya jg. soalnya di rumah klo bikin gak pake takaran yang pas hehehe

Hera mengatakan...

Ass. Untuk lebaran ini sy buat kue kering 8 macam semuanya resep mbak Hesti, termasuk kue ini. Adik sy dr Mamuju heran katanya dr mana belajarnya? (soalnya seumur hidup barusan buat kuker sendiri, biasanya adik sy yg buat), sy bilang sy punya guru di internet namanya mbak Hesti. Enak katanya dan hasilnya setoples kue ini dibawa pulang dengan roti sosis resep mbak Hestti. Terima kasih banyak mbak Hesti dengan semua resepnya

apsari purnama mengatakan...

mbak ijin copy paste ya

Anonim mengatakan...

mbak hesti tq resepnya.......... tp ada yg mw saya tanyakan. knp manggangnya ga pake olesan margarin? apa nantinya ga lengket?

Hesti HH. mengatakan...

@Ida Hariyanti : betullll ini resep jadul mba ^^

@Hera : Waalaikumsalam, makasiiih juga senang kalau hasilnya sukses dan jadi favorit keluarga. Maaf nah baru balas. Kayaknya terlewat komenta' >,<

@Apsari Purnama : silahkan mba ^^

@Anonim : iya mba saya tidak pernah manggang kue kering dengan olesan margarin karena kue ini sendiri akan mengeluarkan sedikit minyak sewaktu dipanggang, dicoba deh mba insyaAllah ngga lengket.

Anonim mengatakan...

oke mbak hesti makasih infonya bermanfaat banget

Ummu Yhara mengatakan...

Halo mba.. Barusan saya coba resepnya, tp knp kuenya setelah matang jadi Keras ya? Malah ada yg Keras sekali seperti batu :( akhirnya adonan yg masih sisa saya masukkan ke kulkas. Mohon penjelasannya... Terima kasih

Ummu Yhara mengatakan...

Halo mba, pagi ini saya coba resep ini. Tapi kuenya knp jadi keras seperti batu ya? :( akhirnya sisa adonan yg masih ada saya masukkin ke kulkas. Tunggu pencerahan dari mba dulu :)

lailatul isiyah mengatakan...

apa bedanya margarin sama mentega ya mbk???
kenapa hrus pakai dua2nya???

Hesti HH. mengatakan...

@Ummu Yhara : apa mba langsung masukkan semua tepungnya mba? kadang juga keras karena terlalu banyak diulen dengan dengan adonannya. Jadi usahakan mencampur adonan asal rata saja. Bisa juga panggangnya kelamaan mba. Oven kan beda beda. Lain kali waktu panggangnya dikurangi mba ^^. Sekitar 20-30 menit aja mba.

@LAilatul Isiah : margarin itu lemak nabati mba yang ditambah aroma dan pewarna kuning, Kalau mentega itu lemak hewani produk dairy/susu jadi aromanya wangi susu.

jane bamba mengatakan...

Mbak klo gak ada mentega cuma margarin aja atau sebaliknya bisa gak mbak???

Hesti HH. mengatakan...

Boleeeeehhh

lilis arini mengatakan...

Aku bikin kok melebar ya mba, padahal ikutin resep. Apanya yg salah ya?

Hesti HH. mengatakan...

Mungkin kelamaan ngocok menteganya mba...jadi leber. Atau bisa juga kurang tepungnya

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails