Senin, 30 Agustus 2010

Kue Cokelat Berglazur

Bahan :
- 150 gr mentega
- 150 gr margarin
- 250 gr gula halus/bubuk
- 2 kuning telur
- 300 gr terigu
- 25 gr susu bubuk full cream
- 25 gr tepung maizena
- 50 gr cokelat bubuk
- 1 sdt baking powder
- 1/4 sdt garam
- essens kopi/pasta mocca

Bahan glazur :
- 1 putih telur
- 150 gula halus
- 1/2 sdm air jeruk nipis

Cara membuat :
  1. Campur mentega, margarin, gula, kuning telur, dan garam, kocok hingga tercampur rata sebentar saja.
  2. Masukkan campuran terigu, maizena, susu, cokelat bubuk dan baking powder sambil diayak. Aduk sampai rata.
  3. Masukkan dalam cetakan semprit. Cetak di atas talam tanpa olesan margarin.
  4. Panggang dengan panas 150 C/300 F selama kurang lebih 15 menit.
  5. Sementara itu buat glazur : kocok putih telur sampai agak mengembang, masukkan gula halus sedikit-sedikit sambil dikocok terus sampai mengembang. Tambahkan air jeruk nipis. Kocok rata. Masukkan dalam kantung segitiga yang dilubangi sedikit ujungnya.
  6. Semprotkan di atas kue yang sudah matang. Oven sebentar asal kering. Angkat dan dinginkan.


10 komentar:

Anonim mengatakan...

Hai mbak, aku pernah bikin glazur untuk kuker gitu, tapi glazurnya lama keringnya.. Kalo ku angin-anginkan agak lama malah kue nya yang melempem.. Jadi parno kalo bikin glazur lagi, jadi aku sukanya kasih cokelat putih aja..

Hesti HH. mengatakan...

Dioven sebentar aja mbak dengan api kecil. Kalo kena panas cepat keringnya. Lagian kalo cuma dianginkan artinya mentah dong putelnya...hehe

Cuma memberdayakan putih telurnya kan resep kukernya cuman pake kuning telur...

irma mengatakan...

Ass, mba hesti salam kenal. Sy dah sering bolak balik blognya mba hesti hbs ngangenin si n inspitatif banget deh. Btw mau tanya nih panas ovennya bener ya 300 c? Wass

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam,

Salam kenal mbak, maaf ya itu salah tulis. DI ovenku 300F sama dengan 150-160C

Anonim mengatakan...

Mbak Hesti, mau nanya kalo sempritnya pake semprit yg sprt apa ya? Makasih

vera mengatakan...

Mba Hesti salam kenal :) saya mau tanya kue cokelat ini pake cetakan semprit model apa ya? Makasih sebelumnya

Hesti HH. mengatakan...

MBa Vera ini saya pakai cetakan semprit biasa yang press cookies dari bahan alumunium

Hesti HH. mengatakan...

Mata sempritnya yang bentuk lurus memanjang bergerigi

vera mengatakan...

Mba Hesti, saya udh coba buat resepnya enak bgt mba. Nyoklat rasanya. saya ingin tau kuenya rasanya renyah nga mba? Soalnya yg saya buat kok kurang garing ato renyah gt mba. Kesalahan saya dimana ya mba? Mohon petunjuknya :) saya manggangnya 15 menit trs diksh glazur dan dipanggang lg 5 menit dgn suhu 150 c.

Hesti HH. mengatakan...

Ini renyah mba. Memang oven kadang beda beda panasnya. Caranya kalau mau lebih renyah pake oven api kecil aja mba. Sekitar 125C lalu panggangnya lebih lama sekitar 20 menit mba atau sampai garing. Semoga sukses bikinnya ya. Bisa juga setelah dipanggang sesuai resep di atas...dikumpulin semua lalu di oven lagi untuk mengeringkannya dengan api kecil 100C sampai garing mba.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails