Senin, 11 Agustus 2014

Nastar




Walaupun resepnya dah sering aku share...hari ini aku posting lagi karena baru kali ini yang versi bulat gini. Biasanya aku bikinnya pake cetakan nastar bentuk bunga. Aku penasaran apakah dengan resepku, bentuknya akan tetep kokoh, gak pecah pecah seperti yang biasa aku lihat. Ternyata alhamdulillah cantik jadinya. Yang kelihatan retak cuma olesan telurnya. Kukernya sama sekali gak pecah dan juga gak banyak remahnya. Kokoh. Versiku ini menggunakan susu kental manis dan hanya sedikit gula.

Alasan aku bikin lagi kuker ini adalah...masih pengen makan tapi dah keburu habis. Seminggu setelah lebaran, kuker yang aku bikin sebanyak 8 macam...habis semua. Ya habis sama tamu juga sama krucil dan bapaknya. Alhamdulillah ya laku. Artinya kan enak kukernya. Tapi kadang kadang masih ada tamu eeeeh kukernya dah habis *tutup muka*

Untuk resep silahkan buka di sini ya...

8 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

Mba Hestiiiiii... Minal Aidin wal faizin yaaaa... lama ga mampir, pun blog ku dah lama kaput ... kangen foto2 mba Hesti :) Nastar nya cantik mba... aku ga pernah bikin nastar bulet karena blom pernah nemu resep yg cocok pasti pecah, ini resep mba Hesti layak di coba nih...

Hesti HH. mengatakan...

Mbak Fitriiiiiii *cipika cipiki* maaf lahir batin yaaaaaaa
Hihi iya sama mbak, aku juga banyak istirahatnya selama bulan ramadhan dan lebaran kemarin. Begitu ngepost eeeeh dirapel semua...

IYa mbak, alhamdulillah gak pecah...yang penting sih adonannya gak keras dan kebanyakan tepung ^^

Stella Yuwana mengatakan...

Bunda Hesti...maaf aku tanya di sini ya....gmana caranya punya blog ? Dan kenapa koment2 ku gak prnh terjawab ya?

Hesti HH. mengatakan...

Gampang kok mbak caranya. Kalau mbak buka blogku, di sisi kanan atas ada tulisan buat blog. Itu diklik aja. Lalu prosesnya tinggal ikuti arahan dari blogspot.

Waaaaa maaf banget ya mbak, memang kadang kalau saya nggak langsung jawab komen karena ada kesibukan atau jaringan lemot...komennya bertumpuk sampai banyak sekali (sehari aja puluhan). Kalau udah begitu komen komen terdahulu udah ketutupan, gak kelihatan lagi. Boleh tau komen di postingan apa yang belum saya jawab. Itu murni ketidak sengajaan mbak. Maaf ya mba....

Winneyify mengatakan...

mba hesti ada resep nastar keju kah?
nuhun

Hesti HH. mengatakan...

Ada mbak, bisa buka di link http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2010/08/nastar.html

Anonim mengatakan...

Pagi mbak, pa kbr ?
Suka bngt n fans berat sm blog nya mbak.
Nastar mbak bgus sekli ya, ntah kenapa kalo sy buat nastar ntar sewaktu di panggang kulitnya retak2 gthu mbak, mohon pencerahan y ^^ . trus di fb ada sy tag foto nastar sy yg bntk karakter gthu .... Hehehe

Herni-medan

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillah baik mbak Herni...makasih dibilang nastarnya cantik ^^

Ooooh itu mbak Herni toh yang posting nastar piggy ya dan doggy ya??? cantiiik banget mbak. Saya nggak bisa bikin seperti itu. Nggak kelihatan retak retaknya. biasanya retak itu kalau kulitnya terlalu keras atau selainya belum kering. ketika dipanggang selalinya mendidih membuaut kulitnya pecah... setahuku begitu mbak...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails