Kamis, 14 Agustus 2014

Sambal Udang Pete



Liat postingannya Kak Ita "Masam Manis" Sambal Udang Pete....hmmmmmm langsung ngecess. Sayang cabe di rumah lagi habis, belum sempat ke pasar lagi. Cek cek di halaman, cabe yang merah cuman ada 4 biji. Tapi karena dah pengen bener...aku tetap mau bikin.

Dengan resep dari kak Ita akhirnya aku eksekusi. Tapi aku yakin kalo rasanya ngga sama persis dengan aslinya karena aku tidak menggunakan cabe kering...dan air asamnya cuma 1 sdm. Soalnya lihat resep kak Ita yang menggunakan 300 ml air asam kebayang rasa asemnya. Punya kak Ita warnanya lebih gelap mungkin karena pemakaian terasi dan asam yang banyak.

Jadi kalau temen temen mau lihat resep asli silahkan buka di blognya Kak Ita ya. Resep ini agak beda dengan sambal kita di Indonesia karena menggunakan bawang besar atau bawang bombay. Tapi hasilnya memuaskan. Enak...akhirnya kesampaian makan peteeeeeeee 

Terima kasih buat Kak Ita yang sudah sharing resepnya...

 



6 komentar:

Cik Puan Eka mengatakan...

Menarik. Di Malaysia sekarang ini memang musimnya pete. Bahkan kami disini, bikin nasi goreng dicampurin pete, mee goreng ada pete. rasanya enak bangat.

Kalau oma aku, dia bikin pete jeruk. Pete yang direndam sama air panas ditaruk sedikit garam sama cabe, dibiar dalam seminggu. Makan bersama nasi.

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal Cik Puan Eka...

Kami di sini juga ada nasi goreng pete...tapi kalau mie goreng pete belum ada ^^
Jadi tertarik untuk bikin juga...tapi ngga boleh sering sering soalnya suami tak suka sangat aromanya >,<

Wah baru dengar ada resep macam tu...terdengar sedap sangat. terima kasih sudah mapir yaaa

Sashy mengatakan...

Mba Hesti nanem cabenya berapa lama smapai berbuah ? saya nanem di pot sudah 3 bulanan kok tetep kecil ya ? hik maaf kali ini commentnya malah fokus ke cabe

Hesti HH. mengatakan...

Kalo nggak salah 3 bulan mbak Sashy...tapi kalau di pot emang kecil karena kurang berkembang akarnya ke sampng sampingnya mbak. Cocoknya di tanah. Mungkin lho ya mbak. Atau bisa jg pake pot tapi yang gede mbak...

Sashy mengatakan...

wah masuk di akal juga ya mba , saya memang taruh dipot kecil pasti gara-gara itu ngk nambah-nambah besar. Besok mau saya pindah ke pot yang besar. makasi ya Mba Infonya :)

Hesti HH. mengatakan...

Siiiiiiip sama sama mbak, semoga bisa subur ya...jangan lupa dikasih pupuk kandang yaaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails