Senin, 25 Agustus 2014

Unbaked Strawberry Cheese Cake



Di sini jarang-jarang ada buah strawberry segar. Sekalinya ada jarang juga yang masih segar sekali. Mungkin karena jarak perjalanan jauh yang ditempuh strawberry sampai ke tempatku. Mungkin dari pulau Jawa. Sampainya udah agak layu. Meskipun begitu buah ini berharga sekali lho. Jarang gitu lho makan strawberry. Kacian bangeeet yaaa.
Nah hari ini hari keberuntunganku karena di mini market daerahku ada buah strawberry. Aku beli satu pak. Mau dibikin apa wes terserah nanti aja pokoknya dibeli dulu.

Sampai di rumah mikir mikir apa yang cocok untuk strawberryku ya. Pingin bikin yang cantik aaah. Unbaked strawberry cheesecake. Sudah pernah bikin dulu sih tapi versi mininya. Kali ini aku ambil resep dari Sajian Sedap. Bahan aku sesuaikan yang ada di rumah. Jadi resepnya aku modifikasi. Aku skip white chocolatenya. Untuk variasi adonan aku bagi dua. Yang satu diberi puree strawberry, yang satu dibiarkan plain saja. Untuk topping strawberry tidak aku iris tapi aku blender halus. Whip creamnya juga aku pake campuran krim kental dan krim bubuk. Kan tadi judulnya memanfaatkan barang yang ada di rumah kan ^^


Walaupun aku lebih suka cheese cake versi Asia alias JCC, tapi makan sepotong kecil cheesecake model ini gak ada salahnya. Enak jugaaa...







9 komentar:

Riska Purbosini mengatakan...

Assalamualaikum Wr Wb. Sebelumnya, saya bingung manggil bu hesti ibu/mbak. Soalnya saya masih berumur 22 tahun. Saya panggil ibu saja ya.

Bu Hesti, saya mau tanya tentang proses diatas. Karena, saya ingin membuat itu. Yang ingin saya tanyakan adalah :

1. Diproses pembuatan alas, itu menggunakan loyang bongkar pasang/tidak ? Kalau tidak ada loyang bongkar pasang apa bisa menggunakan loyang bundar yg biasa saja ?
2. Diproses ketiga, ada step kocok cream cheese, lalu masukkan gula halus dan strawberry blender. Nah, untuk jus strawberry itu terdiri dari 150 gram strawberry + air nya berapa ml ya bu ? Jika hanya kira2 saja, apakah jusnya berbentuk encer/kental ?


Maaf ya bu hesti, kalau pertanyaan saya terlalu banyak dan membuat bu hesti binggung/kesulitan. Hehehe.

Terimakasih bu sudah menampung inputan saya. Saya tunggu output nya ya bu.


Regards,

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam warahmatullah...

Nggak masalah Riska, boleh panggil mana mana suka yaaaa. Umur saya 39 tahun.
Tentang pertanyaannya:
1.iya saya menggunakan mika plastik saja yang dibentuk bulat lalu diplaster pake selotip sambungannya. kalau loyang bundar biasa akan susah mengeluarkannya karena cheesecake sangat lembut. Kalau mika....ketika sudah set tinggal dibuka mikanya.
2. Untuk jus strawberry saya tidak gunakan air karena strawberry banyak mengandung air. langsung aja dipotong potong dan diblender. Jusnya agak kental.

Riska Purbosini mengatakan...

Makasih bu hesti. Barakallah bu.. aamiin..

Rismayanti megawati mengatakan...

Assalamualaikum wr wb.
halo Mbak Hesti. Mbak kalau gelatin bisa diganti nggak? Coz disini nggak ada yg jual gelatin dari dulu pingin banget buat cheese cake unbaked, mousses, tapi bingung gelatinnya nggak ada di kota saya. Toko bahan kue nggak mau jual gelatin karna harganya mahal banget.
Terimakasih mbak. Sukses terus ya

Hesti HH. mengatakan...

@Riska : makasih jugaaaa

@Risma : waalaikumsalam, bisa aja gak pake mbak tapi kurang kokoh aja. Gampang lumer

Oshin Megume mengatakan...

Salam kenal ya mbak hesti.

Sy mau tanya resep kue ini apa ya? Sy dr dulu pgen buat resep ini tp ga tau resep nya. Mksh ya mbak.

Hesti HH. mengatakan...

Silahkan di klik link merahnya mba dari Sajian Sedap

Rizki Anggarsasi mengatakan...

Mbak Hesty asli mana? :)

Hesti HH. mengatakan...

Saya asli Makassar mba Rizki ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails