Minggu, 24 Agustus 2014

17 Agustusan Yang Seruuuuu...


 


Semenjak pindah, ini kali pertama aku ikut acara 17 agustusan di sini. Ya memang aku juga belum genap 1 tahun tinggal di sini tapi kebetulan kali ini bertepatan dengan hari kemerdekaan RI sekalian pula ajang sosialisasi sesama warga kompleks. Jarang jarang kan warga bisa ngumpul semua. Sehari harinya semua pada sibuk dengan urusan masing masing. Kalaupun ketemu palingan cuman sempat say hai atau ngobrol sebentar. Ibu ibu biasanya ketemuan hanya pada saat arisan saja. Apalagi bapak bapak yang dari pagi sampai sore bekerja. Kerjanya di tempat yang beda beda pula.

Hampir semua warga hadir. Ibu ibu bertugas membawa snack andalan masing masing. Nah untuk acara ini aku bikin coklat custard muffin dan sus vla. Tapi berhubung sibuk sendiri jadi nggak ingat motoin makanannya. Padahal sebenarnya itu yang paling penting ya *grin*
Acara dibuka oleh Bapak Camat dengan pelepasan balon ke udara. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pak Camat dan beberapa perwakilan warga.

Nah setelah itu masuklah ke acara lomba lomba. Seru banget karena semua kelompok umur turut serta. Untuk anak anak di bawah 5 tahun ada lomba lari cokelat. Biasanya kan lari kelereng pake sendok di mulut ya...berhubung anak anaknya masih kecil supaya lebih semangat jadi larinya bawa cokelat ball dengan sendok di tangannya. Lucu...beberapa ada yang tergoda untuk berhenti sejenak dan memakan cokelat bawaannya. Nah lhooooo....




Di bawah ini lomba lari bawa bendera dan dimasukkan ke dalam botol...


Nah tentu saja yang paling seru adalah acara yang melibatkan pasangan. Seperti di bawah ini. Kalau biasanya kita lomba balap karung...kali ini lombanya lari sarung. Pasangan suami istri mengenakan sarung berpasangan dan berlomba lari sampai ke garis finish. Sarungnya gak boleh lepas loh yaaaaa.... 

 



Beberapa peserta ekspaktriat terlihat turut meramaikan acara ini. Malah sebenarnya mereka paling bersemangat karena baru merasakan serunya 17 agustusan di Indonesia. Senangnyaaaaa ^^



Ada juga acara family yang pesertanya terdiri dari orang tua dan anaknya. Orangtuanya mengenakan sarung dan memposisikan sedemikian rupa sehingga bola yang dilempar anaknya masuk ke dalam sarung. Nggak gampang ternyata karena melempar bolanya dalam keadaan terbalik. Butuh koordinasi dan kerjasama.


 

 Di bagian lain ada juga lari bakiak. Kelompok ibu ibu dan bapak bapak.


Untuk bapak bapak disediakan permainan sepanjang jaman yaitu "tarik tambang". Ayooooo tariiik mang!!



 Di kelompok abak anak remaja ada lomba makan kerupuk dan lomba menggigit koin....




Gimanaaaaaa seru kaaaaaannnn....
Ini 17 agustusanku, kalau kamu bagaimana??

4 komentar:

Anonim mengatakan...

pengen bgt jadi tetangganya mb hesti..minta foto, minta ajarin masak, minta icip2 hehe

vera

Hesti HH. mengatakan...

Boleeeeeh banget Ver...yuk pindah ke sini ^^

RU's JOURNAL mengatakan...

Langitnya biru sekali mbak, jakarta abu2 kena polusi

Hesti HH. mengatakan...

Beneeeer mbak...alhamdulillah di sini masih alami^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails