Selasa, 12 Agustus 2014

Capcay

 

Hari ini lagi pingin makan sayur. Yang paling cocok ya capcay. Sayurannya banyak, macamnya banyak...lengkap dengan protein ayam, udang dan bakso ikan. Bumbunya wangi walaupun minimalis bawang putih dan merica aja. Tapi yang bikin tambah wangi ya karena ada minyak wijen, saus tiram dan kecap asinnya. Glekkkhh...dah gak sabar buka puasa ^^
Resep bisa dilihat di Sajian Sedap. Ada beberapa yang disesuaikan. Bakso sapi aku ganti bakso ikan. Jamur kuping aku ganti jamur kancing. Aku skip jagung putren dan kaldu bubuk tapi aku tambahkan kol, kapri dan udang biar tambah wangi. Mantap dah !!



3 komentar:

Immanuel Kabuhung mengatakan...

Halo Bloger Makanan! Gabung yuk!! di myTasteIndonesia.com!!!

Banyak blog yang telah menjadi anggota dan mendapatkan keuntungan dari publikasi di situs kami. Tambahkan blog Anda di link ini: http://www.mytasteindonesia.com/tambahkan_blog_anda

Bila ada pertanyaan jangan sungkan untuk hubungi kami di:
info@mytasteindonesia.com

Terima kasih,
Salam myTaste Indonesia,
Immanuel Kabuhung

Rina mengatakan...

Assalamualaikum, Mba Hesti ^^
Apa tipsnya supaya sayurannya bisa kinclong dan segar seperti yg Mba masa? Apakah sayurannya langsung ditumis ataukah direbus atau dikukus dulu?
Wassalam

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam mba Rina...tipsnya masak/tumisnya gak perlu terlalu lama mba biar gizinya tetap terjaga, vitaminnya gak hilang dan penampakannya masih segar. Kalau ngga mau terlalu lama numisnya untuk wortel bisa dimasak setengah matang dulu. YAng lainnya langsung ditumis aja mba.

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails