Senin, 17 Juni 2013

Telur Belanak (Rembang)



Kalau kemarin aku bikin telur gabus, hari ini bikin telur hewan yang lain lagi, namanya telur belanak. Berasal dari daerah Rembang dan tidak terlalu populer di daerah lain. Uniknya, jajan ini berupa bola bola singkong goreng mini yang diisi dengan pisang raja. Enak...unik...sayangnya bikin bestanya masih kurang sempurna. Tapi anak anak nggak peduli dengan tampangnya yang penting enak rasanya. Suka sekali. Resepnya aku lihat di Majalah Sedap tahun 2006.






8 komentar:

Ayudiah Respatih mengatakan...

uniiiikkk.....
sampai skrang blm mahir bikin besta, hrs sering belajar nih..

Cik Eka mengatakan...

kalu di malaysia, ada satu kue guna singkong.

singkong direbus bagi empuk, kemudian digaul dengan kelapa parut,sama garam serta gula. kemudian dicelup dengan batter dari tepung, air, garam sama kunyit. dan goreng.

sedap

anna mengatakan...

Waahh asikkk nambah menu baru buat buka puasa nanti...
Kebayang rasanya pasti enakkk.. Nyamm nyammmm...
Trims,mba Hesti

Anonim mengatakan...

aduh mbak hesti... rajin banget.. tiap hari masakan nya baru dan unik.
very inspiring...cap dua jempol buat mbak :)

paulina

Hesti HH. mengatakan...

Sammmmaaaa dong mbak, aku jg belum mahir...gak sabaran sih pengennya cepet cepet masuk mulut ^^

Hesti HH. mengatakan...

Oh di sini juga ada cik, tapi tidak guna kunyit. Namanya tara'jong...

Hesti HH. mengatakan...

Enak mbak...bener!! anak anak aja suruh aku bikin lagi ^^

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mbak apresiasinya...doakan sehat selalu supaya tetap semangatku praktek resep baru ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails