Kamis, 18 November 2010

Acar Mangga


Masih ada mangga muda di kulkas. Hari ini aku mau bikin racak-racak mangga versi yang lain. Kemarin kan udah racak mangga sebagai sambal, nah sekarang versi acarnya. Hahaha...ada-ada aja...but memang lho ada resep ini. Soalnya ibuku sering bikin. Malahan ada yang versi acarnya pake santan dikit. But itu kapan-kapan aja deh...

Bahan :
- mangga muda yang tidak terlalu asam, diserut
- udang, kupas kulit dan kepala
- kunyit
- cabe rawit, kalo mau pedas potong-potong cabenya
- bawang merah, potong kecil
- garam
- gula

Cara membuat :
  1. Masak udang dengan air, garam, dan sedikit kunyit biar nggak amis.
  2. Setelah mendidih, campurkan udang beserta kuah kaldunya dengan serutan mangga, cabe rawit, bawang merah dan sedikit gula.
  3. Aduk rata. Siap disajikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails