Selasa, 02 Agustus 2011

Rawon Ikan (ikan masak kluwek)


Kalau di Makassar...makanan ini biasa disebut juku pallu kaloa. Tapi supaya lebih indah kedengarannya dan gampang dimengerti aku sebut saja rawon ikan. Pasti udah kebayang kan rasanya. Rawon tapi ikan...hehe ^^. Kalo di Jakarta mirip-mirip makanan khas gabus kuah pucung. Tapi pada masakanku ini, bumbunya lebih banyak lagi. Silahkan dilihat di sini untuk resepnya. Untuk kuah ikannya aku suka agak kental.


Resep bumbunya sama persis dengan rawon tulangku terdahulu. Cuman dagingnya diganti dengan ikan. Kali ini aku pake ikan putih. Tapi supaya daging ikannya nggak gampang hancur...aku goreng dulu asal garing luarnya. Hmmmm...nikmatnya disantap dengan nasi hangat...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pernah coba rawon ayam bu?? Solusi makan rawon buat yg hipertensi dikeluarga mertua saya.klo saya sih,jd masakan alternatif lain,ktika bosan tu ayam mau diapain,ada bumbu rawon instan+bwang daun+seledri,msak apa lg yg paling gampang slain rawon ayam..hehehe..saya sukax krna ga ada lemak2 yg lengket dimulut..
Amie..

mantap resep mengatakan...

bisa ya ikan di bumbu rawon gitu, menarik resepnya bun, makasih sangat membantu untuk memasak ikan dengan cara baru...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails