Monday 22 August 2011

Blueberry Thumbprint Cookies


Setelah kemarin tidak puas dengan hasil kukis thumbprint mintku...hari ini terbayar sudah dengan suksesnya thumbprint blueberryku. Akhirnya aku pake resep nastarku. Cara bikinnya sama kayak yang mint. Tapi penyet-penyetnya langsung sebelum dipanggang. Dioles dulu putih telur lalu dibalur almond cincang panggang baru dipenyet pake melon baller. Diisi blueberry baru kemudian dipanggang. Hasil akhirnya nggak belepotan. Karena selai dipanggang bersama adonan kukis...kandungan airnya menguap jadi permukaan selainya setelah dingin malahan agak kering. Puas deh pokoknya. Rasanya juga oke...!

6 comments:

bunbun said...

ehm... cantik tenaaaann.. :)

aku jg kl bikin thumbprint cookies pake adonan nastar, mbak.. hehehe.

ide bagus yaaa pake almon panggang..
kalo pake remah sereal enak juga gak yaa?

toples2 udh pada penuh nih ya kayaknya menyambut hari raya? :D

Hesti HH. said...

Makasih Bunbun maniiis...*ngerayu*

Iya kalo di Joy of Baking pake almond. Pake mede juga bisa. Kalo sereal banyak juga yang pake tuh bun. Kayak coco crunch and corn flakes diancurin...

Beneeeer...hampir penuh tepatnya.hehehe hari ini terakhir berkue kering. Besok-besok merapikan rumah, dan persiapan buat bikin kue besar and masak-masak lebaran. Asyik...asyik...lebaran dah dekat. Nggak kerasa ya...masak apa Bun??

bunbun said...

*mudah dirayu jadinya senyum2 bacanya,hihihi*

iya, gak kerasa. kayaknya kemaren masih persiapan masuk Ramadhan dan sibuk nyari resep berbuka.. hehehe.

kue kering ku udah abis lagi.. hiks.. bakal bikin lagi kayaknya hari Minggu. hehehhe.
dan soal makanan, kayaknya aku bakal muter muter.. hehehehehehehe..

siap2 kukunjungi... :D

Anonymous said...

mba hestiiii, makin speechless liat postingan resep nya dari hari ke hari..sukses terus yah mbaa..dah lama daku ga sempat ol, berhubung collapse bosen jg rebahan terus alhmdlh bs jalan2 ksni hehee, makin terkagum-kagum dengan kerajinan mu mencoba resep baru...
asyiiiikk skrg dah gampang ksh komen nyaa...
btw, pssttt...kmrn mampir ke blog qoe yah, doooh jd maluuu msh amburadul banged mba,, pelan2 insyAllah

regards
Yessi

Hesti HH. said...

Hehe makasiiih banyak YEs.

Kan baru mulai...dulu aku juga gitu YEs. Tapi lama kelamaan ketagihan ngeblog...mungkin krn nggak ada kegiatan lain dan ketagihan juga untuk selalu update resep. InsyaAllah kalo Yessi banyak waktu luang pasti menikmati jg...

Cepat sembuh ya saayy...mungkin Yessi disuruh istirahat. Walaupuin semangat tinggi tapi fisik kan ada batasnya. Daku selalu salut sama Yessi dengan semangat dan dedikasinya tuk jualan, karena daku gak akan bisa seperti itu...tapi jaga kesehatan ya...kita beri kesenangan buat orang lain tapi dgn tidak mengabaikan kesenangan/kesehatan diri sendiri. Anak-anak dan abiy pasti sedih kalo BUnda sakit...

OctaNH said...

Mbak Hesti....

Lebaran ini, saya pertama kali mau bikin kue kering. *jadi deg-degan* Langsung jatuh cinta sama resep yang ini. Semoga kue saya jadi. Hiks. Kebanyakan saya bikin kue banyakan gagalnya daripada berhasilnya. T____T

Tapi dari awal bulan puasa ini, saya bikin resep pudding coklat ala KFC-nya Mbak Hesti dan anak-anak sukaaaa banget. Emang vla-nya enak banget dan lembut. Tiap hari deh saya bikin. Hahahaaaa....

Berikutnya saya mau naik level pengen bikin kue kering~! *semangat*

Makasih resep-resepnya ya, Mbak. Resepnya Mbak Hesti banyak membantu saya. ^_^

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...