Sabtu, 31 Mei 2014

Puding Telur Ceplok


Ngiler lihat postingannya Mbak Atyk di group Cooking Class...akhirnya bikin juga. Sangat simpel karena bikinnya dari puding bubuk instan. Kali ini nggak pake ribet. Untuk lapisan kuning telur tinggal membuat puding dari puding susu Nutrijel instan rasa mangga. Ditambah 500 cc air lalu dimasak sampai mendidih dan dituang di cetakan kue mangkok sebanyak 3/4 tinggi cetakan. Untuk puding susu putihnya, masak 1/2 bungkus agar bubuk ditambah 1/2 kaleng susu kental manis dan 3 gelas air putih. Jelly mangganya setelah set ditaruh dalam wadah mika berbentuk bulat berenda. Setelah puding putihnya hilang uap panasnya (untuk menghindari plastik mikanya meleleh) baru dituang perlahan ke dalam mika. Mudah kan??

Makasih ya mbak Atyk resepnya ^^



10 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

cantiiiiiiik... ya ampuuuun.. beneran keq telor ceplok ... aaah, aku coba bikin disini ah,.. pingin tau reaksi nya para tamu bule hahahhaha...

Anonim mengatakan...

Unik neh pudingnya mba hesty,mau ty itu puding susu yg putih di taro ditempat lain dulu ya mbak,nanti setelah dingin dipindahkan ke loyang mika stlh itu baru puding telurnya taro diatas yg putih,mohon pencerahannya...agak lelet otaknya neh hihi tq ina

Maya Efendy mengatakan...

Mbak Hesti, cantik puding telur ceploknya wah anak2 pasti suka nih. Pengen nyobain bikin, thanks ya sharing resepnya :)

Hesti HH. mengatakan...

Hihi iyaaaa...lucu ya mbak

Hesti HH. mengatakan...

Yang dibikin puding kuningnya dulu mbak lalu dicetak. Setelah dingin di taruh di wadah mika. Lalu buat yg putih. Hilangkan dulu panasnya lalu tuang di sisi sisi puding kuning.

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mbak Maya, iya anak anakku juga sukaaaa

Ratna Sari mengatakan...

Akhirnya sy kesampaian buat puding ini. Setelah cukuupp lama menahan hasrat untuk membuatnya :) hasilnya cantik & anakku suka skali mb. Tp,,,knp stlh menginap semalam warna kuning telurnya mulai luntur ke putihnya y mb?waktu buat sy pk nutrijel mangga.tks ^^

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillah mbak....kalo suka. Tapi emang begitu warnanya kalo dah nginap. Mungkin karena bukan warna asli alias pewarna mbak >,<

Olin mengatakan...

Mba Hesti, mau tanya wadah mika berendanya cari dmn ya? Makasi infonya :-)

Hesti HH. mengatakan...

Di pasar sini mba di Sorowako. Biasanya di toko bahan kue ada kok

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails