Saturday 24 May 2014

Light Cheese Cake


Masih temenan sama Japanese Cheese Cake yang kemarin, kali ini bikin Light Cheese Cake. Kenapa dibilang light cheese cake? karena selain rasa kejunya mild saja, tekstur dan rasanya pun tidak seberat cheese cake Amerika atau Eropa. Tetap mirip JCC cuman bahannya nggak pake krim kental dan creamcheese. Aslinya malah hanya menggunakan 6 lembar cheddar slice. Tapi karena di rumah adanya keju cheddar block ya aku pake itu saja 75gr. Tekstur keduanya beda...walaupun sama sama moist dan lembut, light cheese cake ini cenderung lebih moist dan lebih padat setelah keluar dari kulkas. Kalau rasa lebih enak JCC sih, tapi yang ini juga enak kok. Aslinya pake selai blueberry...karena di sini nggak ada aku pake aja marmalade. Resep aku lihat dari Phong Hong Bakes.





2 comments:

siuu said...

Salam kenal mbak hesti... setelah saya lihat2 blog mbak hesty saya melihat foto oven mbak hesti sama dengan oven yang saya cari selama ini. dengan elemen pemanasnya bergelombang,bukan bentuk stick lurus., kalau boleh tau...saya ingin bertanya apa merk ovennya ya? Krn sekarang yang di jual kebanyakan elemen pemanasnya berbentuk stick lurus klau membuat cookies tdk rata matangnya... terimakasih mbak.

jambu said...

asik bgt kue kejunya ntr di coba aaah makasih ya :)
peluang usaha 2014 terbaru

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...