Sabtu, 12 Januari 2013

Anak Danau...



 


Salah satu kegiatan anak anak selama masa liburan kalau nggak cuti adalah berenang di danau Matano... . Di Sorowako ini ya cuma itu juga hiburannya. Nggak pernah bosan...walaupun hasilnya kulit gosong, bibir ungu karena pucat kulit keriput karena kelamaan di air. Sebenarnya sih bukan berenang...lebih tepatnya main di danau.Yah termasuk berenang, mancing, main kayak, main pasir dan sebagainya. Asyiiiik memang, karena dulu juga aku begitu huahahahahaaaa malah kalo dulu kita ada yang namanya mainan 'perang lumpur'. Kita ke bagian danau yang bawahnya lumpur hitam bau dan ngambil lumpur sebanyak banyaknya lalu saling lempar dengan teman lawan. Pulang pulang kena marah mama baunya luar biasa, hiyaaaaaaaa *ketahuan deh nakalnya*

Nah karena kali ini gak liburan ke luar juga ya berapa kali liburan mainnya ya di danau juga. Beberapa foto Hanif di atas saat dia berenang sendirian belum ada orang. Masih pagi jam 7. Aku ambil pake kamera HP jadi agak pecah gambarnya. Ibunya ya nungguin aja. Takut gosong...panas bo' lagi perwatan wajah hihihi *alasaaaaan





Di bawah ketika Om Hendra dan Tante Hera datang bersama ponakan ponakannya. Seru deh...bisa main kayak jauh jauh. Walaupun ada acara teriak teriaknya juga. Gimana enggak, setiap ketemu perahu mesin di tengah danau mereka kena hempasan gelombang, kayaknya bergoyang goyang hebat seperti mau terbalik...hiiiiiy...






Main kayaknya ada 2 kelompok. Om Hendra, Hanif dan Iyut. Iyutnya jadi penumpang. Dan yang satunya Tante Hendra beserta ponakannya. Ayooooo...siapa yang bisa mengayuh paling jauuuuhhh!!






Yang di bawah ini mainnya di pantai dekat rumah. Cuman berenang dan main lompat lompatan aja. Tapi tetap seru juga.




lompaaaaaaatttt...! byuuur

22 komentar:

Metta Yapari mengatakan...

Salam kenal dari Metta, mbak Hesti :)
Air danaunya bening banget mbak, segerrr

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal juga Mbak metta,

Beneeeer mbak, airnya bening banget...kalo nggak sengaja keminum gak khawatir hihi

Tati Widarti mengatakan...

asyik mba hesti sejuk dan bersih banget danaunya... deket ama rumah mba hesti ya ...

Hesti HH. mengatakan...

Deket banget MBak Tati, memang beberapa perumahan karyawan dibangun mengelilingi danau. Kalau aku dapat yang dekat hutan tapi nggak jauh juga dari danau kira kira 300 meter.

Vania mengatakan...

Hesti... thank you for sharing the pics.
Ini lah danau tempat aku belajar renang, dari bayi gak bisa renang, sampe kuat berenang bbrp kilometer ha..ha..
Hes, ini tepian pantai Ide atau pantai Salonsa?
seingetku, pantai Ide gak bisa main di daerah dangkalnya, krn berlumpur dan di sana rasanya gak ada boat. Sementara pantai Salonsa dulu gak ada dermaga-nya.

Huahhh... sudah waktunya main ke sana lagi.

indri mengatakan...

waah mba Hesti kereeeen bgt...!! Sorowako indah ya... kaya mimpi aja kalo mau wisata ke danau tinggal jalan kaki he3x
jadi inget masa kecilku di pedalaman riau, bedanya disana pemandangannya cuma hutan & hutan heheehhee
tp enaknya tiap hari kaya syuting national geography, ketemu satwa hutan tiap hari hiihiihii

Hesti HH. mengatakan...

Hehehe sama mbak, artinya kita dulu sama sama anak danau juga. Malu kalo besar di Soroako dan nggak bisa renang ^^

Foto yang 2 paling bawah itu di pantai Ide mbak, dulu dermaganya mengarah ke kiri (arah rumah presiden) sekarang mengarah ke kanan arah kolam t*i hihihi. Nah kalau foto foto yang di atas semuanya di Yacht Club...di bawahnya TAB *jaman dulu udah ada apa belum ya?* pertengahan Salonsa dan Pontada. Dari dulu begitu asli cantik berpasir. Sedangkan di pantai Ide memang dulu berlumpur tapi sekarang sebagian udah ditambahin pasir dari luar biar anak anak enak mainnya.

Hesti HH. mengatakan...

Makasiiih mbak Indri. Iya aku dari kecil sampe besar di sini nggak bosa bosan juga hehe. Di belakang rumah juga hutan tapi hewan hewannya paling keren ular, biawak, monyet dan babi hutan. kalau yang lain kayaknya harus ke tempatnya mbak Indri di Riau biar lebih asyik ^^

Food and story mengatakan...

Hesti , di tanah air banyak tempat yg indah2. Dan ini cantik plus bersih tempatnya. Kebayang dua putri saya pasti happy banged ajrut2an di air hehehe . TFS

Nabila Azzahra mengatakan...

Wah, kalau saya ke soroako tiap hari ke danau. Nggak pernah bosan. hehehe :D

Hesti HH. mengatakan...

Betuuul mbak, aku selalunya sakit tenggorokan kalo ngantarin anak anak berenang. Nggak ada yang mau pulang...capek teriak teriak suruh pulang pada pura pura gak denger...

Hesti HH. mengatakan...

Oh Nabila juga dari Sorowako ya??

Nabila Azzahra mengatakan...

Iya, ada tante yg tinggal disana. jadi kalau liburan sering main ke sana :)

Ita mengatakan...

Ini mah liburan seru mbak hes #mupeng

Nely mengatakan...

huiiiii..seruu danaunya beniing banget :D

Wieda mengatakan...

Wahhh, ternyata Mbak Hesti tinggal di Soroako ya. Saya juga dulu kecil anak danau Matano. Mama bilang danau Matano itu rumah keduaku. Mamaku sekarang masih tinggal di Soroako, di jalan Timor. Salam kenal mb Hesti

Anonim mengatakan...

Aq suka liat n baca blog mba hesti, suka ngikutin resep2ny jg,,,uuummm sorowako kampung t4 ku lahir, ingin rasanya habisin wkt dsn, salam kenal mba hesti...pingin kyk mba hesti, bs jd generasi ke dua dr ortu di srwko.

Hesti HH. mengatakan...

Pantasannn hehe

Hesti HH. mengatakan...

BIngiiits mbak ^^

Hesti HH. mengatakan...

Segeeeeer banget...

Hesti HH. mengatakan...

Halo Wieda....mamanya siapa namanya...jangan jangan kenal sama saya lagi ^^

Hesti HH. mengatakan...

Amiiiin semoga bisa ke Sorowako lagi yaaaaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails