Selasa, 14 Februari 2012

Cinnamon Roll with Fruitmix





Bikin lagi roti cinnamon roll. Biasanya aku cuman pake gula palem, kayu manis dan kismis. Kali ini aku tambahkan ceri merah, hijau, dan sultana tuk taburannya. Gulanya, separuh gula palem dan separuhnya lagi gula pasir biar warna fruitmixnya nanti nggak ketutup cokelat dari gula palem. Bentuknya aku bikin dua macam. Satu roll yang biasa. Satunya kayak triangle tapi bulat bulat...nggak tau nama yang cocok apa ya..hehe. Resepnya bisa dilihat di sini. Tapi sekarang aku kalo bikin roti selalu pake sarannya Hidesuki dari homebaking yaitu ragi direndam dalam air hangat. Setelah mengembang baru dicampur dengan adonan dan diulen. Cara ini untuk menghindari bau ragi pada roti.






8 komentar:

ibudirafisa mengatakan...

Kembali ke resep lama toh mbak ?
aku udah jatuh cinta nih sama si water roux..

Hesti HH. mengatakan...

Hahaha...iya niy Mbak Elsa. Kemarin itu aku buru2. PAs bazar paginya banyak yg nanyain krn gak kebagian roti (aku jatah cuman terima 30 mika @4) Itu jg udah bangun jam 4 pagi bikin 100an biji. Jd pas pulang bazar langsung aku ngadon lagi (pas kita chattingan)nggak sempat bikin water roux lagi...pas mateng langsung dianter ke yg pesan, hehe

Sama...aku juga jatuh cinta kok sama water roux, emang hebat ya penemunya...

Anonim mengatakan...

mba mksdnya ragi direndam air hangat tu gmn si? Mohon penjelasannya..... Trimakasih

Hesti HH. mengatakan...

Maksudnya, siapkan air hangat suam suam kuku, masukkan ragi instannya ...aduk rata lalu biarkan selama sekitar 15 menit. Nanti ragi akan mengembang sampai memenuhi gelas. Aduk dulu sebelum dituang ke bahan lain...

analisa ummu abel mengatakan...

perbandingan air sm raginya brp mbak hesti?

Hesti HH. mengatakan...

Bisa 3/4 dari total airnya mbak...

Anonim mengatakan...

salam mba hesti,,,saya ifah dari Makassar,,,saya tertarik banget mau nyoba bikin resep ini,,,enak banget keliatannya,,,tp mau nanya nih klo untuk water roux tuk resep cinnamon roll nya,,,takaranx berapa yah???mohon bimbingannya mbak yah,,,makasih

Hesti HH. mengatakan...

Halo Ifah, salam kenal ya...

Untuk water roux silahkan lihat di bagian roti dgn metode water roux (ada di label roti mbak)supaya saya gak salah salah ukur ya...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails