Sabtu, 29 Oktober 2011

Paris Brest

Paris Brest

Paris Brest

Paris brest adalah semacam kue sus yang dibuat melingkar dan berlubang tengahnya. Mirip donat gitu deh. Cerita awalnya munculnya nama paris brest ini adalah pada acara balap sepeda di tahun 1981 yang menempuh rute Paris-Brest-Paris. Para chef Prancis ikut meramaikan acara ini dengan membuat choux pastry yang berbentuk bulat seperti roda sepeda (source:Wikipedia). Nah inilah awal populernya paris brest ini. Seru kan ceritanya...ternyata banyak kue kue dari luar negeri yang dilatarbelakangi oleh kisah nyata. Seperti juga Pavlova yang dibuat untuk menghormati penari Balet Rusia yang datang ke NewZealand...??? kok jadi lari ke Pavlova...yah balik lagi ke paris brest...

Aku membuat ukuran sedang aja biar enak makannya. Ke dalamnya aku tambahkan selai strawberry yang aku masak dengan potongan-potongan strawberry dan atasnya ditabur gula icing. Special request from hubby...tambahin saus cokelat yang banyak ya...

Resep tetep pake resep susku laaahhh...sebenarnya untuk fillingnya menggunakan pastry cream yang dicampur pralin paste dan chantily cream. Tapi biar gak terlalu ribet aku bikin yang simpel aja. Aku campur vla vanilla dengan whip cream. Dijamin tetep enak kok. Apalagi dengan tambahan strawbwrry dan cokelat di atasnya. Kata hubby...manteeeeeepppphhh!!

Paris Brest

2 komentar:

Miss 'U mengatakan...

yuuummm... jadi kayak bentuk donatnya Jco, ya mbak :D
tapi yg ini lebih menggiurkan :D

Hesti HH. mengatakan...

He he...iya juga ya...baru ngeh aku. Makasiiih yaa...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails