Jumat, 07 Oktober 2011

Fruit Choux (Sus Vla Buah)


Sus lagiiiiiii...jangan bosan ya teman, soalnya anak-anak-anak lagi demam kue sus. Resep sama dengan yang sudah-sudah. Cuman kali ini aku isi dengan vla dan hiasan buah segar serta diberi jelly buah. Bentuknya cantik kan??? Bentuk bunga dan bulat. Penampakannya aku dapat belajar dari Mbak Esther Fieling Wahyu...temanku yang hanya ketemu lewat dunia maya alias FB...makasih ya mbak sharing ilmunya. Walaupun punyaku nggak secantik punya mbak Esther...yaah lumayanlah tuk pemula *bikin sendiri, muji sendiri...qiqiqi*



Kalo yang ini cara bikin kulitnya dispuit (polos kecil) di dalam cetakan muffin. Di sisi-sisi dan dasarnnya. Nggak usah terlalu penuh karena pas matang dia mengembang sendiri.



Kalo yang di atas aku menggunakan spuit bintang yang di spuit satu persatu di tiap lekukan dari atas sampai ke dasar menggunakan cetakan pie mini yang agak besar.

5 komentar:

  1. wahhh.. soes bungaaaa.. hmmm.. ide yang cantik utk dikasih ke orang.. (kalo utk makan sendiri, yang bulet2 aja, biar cepet.. hihihihi)

    thanks for sharing the idea here..

    pake loyang muffin biasa berarti juga bisa kan, mbak?

    acikk, dapet ide baru.

    BalasHapus
  2. Hahahaaaaa iya betul...!

    Iya pake loyang muffin say. TApi nanti pas dipanggang yang bagian tengahnya akan naik melebihi pinggir-pinggirnya. NAnti pas dingin turun sendiri dan bisa dibantu pake tangan tuk ngempesin...baru diisi deh...

    Iya say, aku pake loyang muffin kok...!

    BalasHapus
  3. cara membuatnya kok gag ada mbak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok di atas mbak? pake spuit bintang dan satunya pake spuit polos, disemprotkan ke bagian dalam sisi cetakan pie bunga. Kalo resepnya sama denga kue susu terdahulu.

      Hapus
  4. Salam kenal, mbak... Saya ria. Kue sus yg mbak bikin cantik dan rapi banget deh. Klo blh tanya gimana caranya supaya kue sus bisa sama bentuknya? Apakah hrs mempergunakan cetakan pie/muffin biar sama, saya mempergunakan spuit 1M. Maaf ya, mbak pertanyaan sy agak panjang:)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails