Senin, 10 Oktober 2011

Bola Pisang Goreng

Banana Fried Balls

Ini salah satu snack yang biasa dibuat mamaku...kalo di tempatku namanya kambing-kambing pisang *hhhhaaah kok aneh banget namanya* hehehe...

Sebenarnya sama aja kayak pisang goreng biasa tapi bedanya...yang ini pisangnya dihaluskan lalu dicampur dengan adonan tepung. Nah aku pake resep Mbak Retno (makasih ya mbaaaak) karena udah ada ukurannya yang pas...cuman aku modifikasi dengan tambahan telur dan pisangnya dihaluskan pake garpu.

Bahan :
- 6 buah pisang raja yang besar, lumatkan dengan garpu
- 250 gr tepung terigu
- 200 ml susu cair
- 1 butir telur
- 1/2 sdt garam
- 3 sdm gula pasir
- 1 sdt baking powder

Cara membuat :
  1. Campur terigu, baking powder, garam, dan gula. Adu rata.
  2. TUang campuran susu dan telur, aduk sampai rata. MAsukkan pisang lumat. Aduk rata.
  3. Goreng dalam minyak panas sedang sampai matang.
  4. Sajikan dengan taburan gula donat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails