Sabtu, 01 Oktober 2011

Cake Apel Susun dengan Selai Nanas


Resep ini udah lama aku simpan. Waktu itu aku pinjam buku dari temanku Hilce. Buku ini karya Bara Pattirajawane yang sering bawakan acara Gula-gula itu lho...kalo ngga salah judulnya "Cake serba apel "*udah agak lupa soale nggak tulis sourcenya* . Temanku udah praktek dan hasilnya dishare ke aku...waaa enak sekali. Syeger ada asem-asem dari selai nanasnya. Resep aslinya pake apel hijau. Tapi supaya nggak terlalu asem aku menggunakan apel merah aja...kan selainya udah asem. Enak deh pokoknya...



Bahan :
- 3 buah apel hijau (aku pake yang merah)
- 150 gr mentega
- 150 gr gula pasir
- 3 butir telur
- 150 gr tetrigu
- 1/2 sdt essense vanili (aku pake yang bubuk)
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdm emulsifier

Cara membuat :
  1. Kocok mentega, gula dan emulsifier sampai lembut.
  2. Masukkan telur satu persatu dan vanili sambil terus dikocok hingga adonan mengembang.
  3. Masukkan terigu dan garam yang sudah diayak sambil diaduk rata.
  4. Tuang di loyang 24x24cm. Kupas apel, buang tengahnya, potong tipis dan tata di atas adonan tadi.
  5. Oven 180 C selama 45 menit. Setelah matang, panas-panas olesi selai nanas.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

keknya enak ni mba hesti...^_^

Anonim mengatakan...

Wah boleh juga dicoba nih mbak...copas ya ^_^ thanks

Lenny Chang mengatakan...

Hai mba hesty, barusan eksekusi resep ini tp pake strawberry jam..enakkk..tp kalo gk pake jam, cake terlalu manis buat saya tp krn pake selai ada asem"ny jd oke...thanks ya buat sharing resepnyaa...

Hesti HH. mengatakan...

Makasih juga mba udah praktek....kayaknya unik juga tuh pake strawberry ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails