Saturday 5 March 2011

Fruity Cake

Karena bikin kue ultah tuk anaknya temen...aku bikin juga cake tuk di rumah. Kasihan anak-anak ngiler pingin kue ultah juga. Tapi supaya bapaknya bisa makan juga aku bikinnya dikasih buah segar dan tuk isiannya pake whip cream (Anchor) yang aku kasih dikit gelatin biar lebih kokoh dan taburan fruit cocktail. Basenya sama kayak kue special birthday cake yg putih tapi simple sirupnya kutambahkan Nutrisari bubuk. Jadinya rasanya lembut...asam syeger...syeger...hehehe. Tapi aku dah niat lain kali mau coba pake sirup mangga deh...kayaknya lebih mantap. And kalo perlu krimnya juga dikasih sirup mangga biar tambah seru. Aku bikin 1 resep vanilla dituang di talam bulat, pas udah mateng dibagi 2 mendatar.



Pinggir-pinggirnya aku kasih hiasan dari dark cooking coklat dan coretan white cooking coklat yang dilelehin, ditebar di mika lalu dipatah-patahkan asal aja... Buah tuk topping pake kiwi, anggur dan mangga hasil pohon sendiri...hehehe, lumayaaaan...dan akhirnya, dioles pake aprikot glazing jelly.

3 comments:

Unknown said...

Loyang bulat nya ukuran berapa mbak?
Kayaknya yummy banget

Hesti HH. said...

20cm mba

Widot-07 said...

Assalamuallaikum Mba hesti... Mau nanya untuk gelatin berapa gram buat campuran whip creamnya... Makasih ya selalu menjadi inspirasi

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...