Senin, 30 April 2012

Mitarashi Dango






Resep ini pertama kali aku lihat di "Evan's Kitchen Rambling". Waktu itu aku benar benar tertarik dengan penampakan snack Jepang ini. Membayangkan rasa kenyal kenyal bercampur sausnya yang gurih manis. Tapi ada satu hal yang aku tidak perhatikan, di reviewnya hasil akhirnya agak padat karena menggunakan tepung beras yang lebih banyak daripada tepung ketan. Nah, aku bikin aja plek ngikutin resepnya...hasilnya beneran sama pendapatku dengan Evan . Lain kali resepnya harus dirubah biar bola bolanya lebih kenyal. Mungkin ketannya harus lebih banyak. Kalo gini sih, menurutku lebih enakan klepon, hehe. Tapi rasanya cukup unik, ya hitung hitung eksplorasi rasa dan tekstur.

Oh iya, resep aku ikuti persis kecuali satu. Karena alasan agama, aku nggak pake mirin dan rice vinegar. Aku ganti dengan cuka masak biasa dan sedikit perasan jeruk nipis. Resep aslinya silahkan lihat di sini ya.

6 komentar:

  1. Hesti, tusukan itu beli dimana ? Aku nyari kok susah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru karena gemes susah sekali nyarinya akhirnya aku bikin sendiri dari stik es krim. Aku potong dan bentuk pake cutter. Kan kayunya ringan dan gampang dipotong. Demi...sebuah tusukan aku rela berkorban, hihihi

      Hapus
    2. Huaaaa...kreatif pisan eeeuuuyyy

      Hapus
  2. alo mbak hesti, mo nanya dong, emang rice vinegar itu ga halal ya mbak?
    Thanks in advance

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya rice vinegar itu dibikin dari rice wine mbak. Apalagi kalo di jepang. Sedangkan rice wine udah jelas2 nggak halal. Biar lebih jelas bisa dilihat di link ini

      http://mamieksyamil.multiply.com/journal/item/100?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem

      Hapus
  3. mbak hesti,mau tanya donk,aq bikin dango n mochi kok suka bau tepung ketannya y,gimana caranya biar ga bau tepung ketannya?kalo mochinya bikin pakai santan ga bau tepung adonannya,tapi berhubung ga suka santan jadi aq ganti air atau susu cair tp jadinya bau,uda coba berapa kali brakhir di tong sampah..mohon pencerahannya mba..thx sblumnya..:)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails