Rabu, 11 April 2012

Prol Durian


Ini sebenarnya hanya ide iseng iseng aja. Pengen coba modifikasi resep prol tape dengan mengganti tapenya dengan duren. Aku membayangkan kayaknya enak tuh. Legit legit dan wangi duren. Tekstur tape kan mirip dengan duren. Lagian aku udah punya stock duren yang aku aron bersama dengan gula pasir supaya tahan lama di freezer. Bentuknya kayak selai tapi lebih kental. Manisnya juga pas, not too overly sweet.

Aku ikuti plek resepnya hanya mengganti tape dengan duren. Ternyata hasilnya...?? menurutku ya biasa biasa aja. Enak sih, teksturnya juga dah oke tapi menurutku nggak ada yang sangat istimewa. Nggak tau kalau susu diganti santan ya...mungkin bisa lebih gurih rasanya. Atau mungkin porsi margarin lelehnya bisa ditambah tuk mengurangi aroma telurnya. Mungkin juga harusnya aku kasih vanili...

Di bawah ini resepnya ya, aku tuliskan buat para pecinta durian. Kalau aku emang nggak suka durian yang belum diolah. Sukanya kalau sudah dibuat kue, dicampur di dalam bubur dll.


Bahan :
- 300 gr selai durian
- 75 gr gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 3 butir telur, kocok lepas
- 70 gr tepung protein sedang
- 100 ml susu cair
- 50 gr margarin, lelehkan
- 1 kuning telur untuk olesan
- wijen secukupnya untuk taburan

Cara membuat :
  1. Remas-remas selai durian, gula pasir, dan garam sampai gula larut. Masukkan telur. Aduk rata.
  2. Tambahkan tepung terigu. Aduk rata. Masukkan susu dan margarin leleh. Aduk rata.
  3. Tuang di loyang brownie yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  4. Oven 20 menit dengan suhu 180 C. Oles kuning telur. Taburi wijen.
  5. Panggang lagi selama kurang lebih 25 menit sampai matang.
  6. Sajikan dalam bentuk potongan.


2 komentar:

yara mengatakan...

Bingung sm durian yg udah kelamaan di kulkas, begini nihh klo lg musim, blenger juga. Resep mau sy eksekusi sore ini mba. Izin nyontek ya resepnya. Makasih mba..

Hesti HH. mengatakan...

Silahkan mbak...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails