Monday 9 January 2012

Bluder Tape


Bluder Tape

Bluder Tape

Bahan biang (aduk rata biarkan 15 menit) :

- 1 sdt ragi instan
- 1/4 sdt gula pasir
- 50 ml air hangat

Bahan :
- 225 gr margarin
- 250 gula pasir halus
- 5 butir telur
- 200 gr tape singkong, haluskan
- 250 gr terigu protein sedang
- 2 sdt baking powder
- 50 gr santan ental instan
- keju parut tuk taburan

Cara membuat :
  1. Kocok margarin dan gula halus sampai lembut. Masukkan tape singkong. Kocok rata.
  2. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung sambil diayak dan dikocok rata. Masukkan biang. Kocok rata.
  3. Tambahkan sisa tepung dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata bergantian dengan santan.
  4. Tuang di loyang tulban diameter 24 cm, tinggi 7 cm yang dioles margarin dan ditaburi tepung terigu. Bisa juga menggunakan paper cup (tapi waktu panggangnya lebih cepat).
  5. Diamkan 45 menit sampai mengembang.
  6. Oven sekitar 50 menit dengan suhu 180 C atau sampai lidi situsukkan keluar dalam keadaan kering.

Source : dimodifikasi dari Majalah Sedap

13 comments:

bunbun said...

ya ampunnn.. sudah mengantri lagi postingan baru yang akan meluncur ke IFDB.. hihihi.
rajinnya dirimu..
*segera merencanakan berlibur ke sana*

^^ cantikkk bludernya. suka deh..
aku belum pernah makan bluder.. kayak apakah rasanya, mbak?

Hesti HH. said...

Hihihiiiii...aku ini doyan apa kalap ya Bun?? ternyata dua duanya.

ow...bluder itu perpaduan roti and cake. Dibilang roti kok lembut, dibilang cake kok berserat...jadi sebenarnya rasanya unik. Rasa cake tapi ada hint rasa raginya *bingung gimana jelasinnya* ini cuman menghabiskan sisa tape aja.

Ada lagi yang lebih enak...bluder keju, tapi entar kapan kapan aja aku bikinnya ya...

ibudirafisa said...

Mbak Hestiiiii... aku harus mampir ke blog mu tiap hari...jadi nagih liatnya..:)

btw aku doyan banget bikin bluder ini.. tp disini tape muaaahal banget.. 500gr bisa $6...hiks
tp versi yg pake santan ini aku blm pernah bikin.. mau juga aah.. bsk beli tape aaaah...

mama nayif said...

waaaaa,suka suka sukaa ^^
Suka liat fotonya,suka nemu resepnya :D
Thank u mba hesti,lam kenal yaaa:D

Hesti HH. said...

Makasiiih juga mbak, semoga suka...

Avie said...

Salam kenal mba Hesti...
Suka deh mampir blog mbaa..minta ijin copas resep dan pasang di blog saya yaa..
Resep Bluder Tape ini sudah saya coba,memang enak,lembut..dann jadi andalan saya buat jualan..
Maksih banyak ya mbaa...

Hesti HH. said...

Salam kenal juga mbak...silahkan dipasang di blog dengan senang hati ^^
makasih udah feedback ke aku ya. Smoga bakul kuenya sukses teruuuusss...

amelia said...

salam kenal Bu Hesti,

beberapa hari lalu saya beli tape di bandung, kemudian krn banyak tersisa dan mama saya ingin membuat bluder tape, akhirnya saya mencari di google utk resepnya. dilihat satu persatu resep tersebut, keliatannya resep milik Ibu memiliki banyak komentar enak. lantas mama saya mencoba membuatnya. ternyata hasilnya enak sekali bu. hanya saja agak manis menurut mama saya. anyway, thanks ya Bu utk resepnya..

nb: mama saya menanyakan apakah Ibu Hesti memiliki resep brownis kukus? jika ada, bolehkah saya mencobanya? terima kasih :)

Hesti HH. said...

Beneeeer mbak, emang manis banget...hehe. makasih dah nyobain, Kalau brownies kkus silahkan cek di label brownies mbak. banyak...

Unknown said...

Ass. Mba hesti..
Mba mohon pencerahannya ya,hehe
Saya dah 2kali buat bluder, tpi knpa saat didiamkan ƍa mau ngembang ya mba.. Apa yg salah? Saya udah pke air hangat untuk biangx
Mohon dicerahin ya mba..

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam, coba dicek dulu mba apakah raginya masih aktif. Caranya ambil ragi dan rendam dalam air hangat. Kalau dalam 15 menit tidak ada perubahan artinya raginya sdh gak aktif mba

Unknown said...

Salam kenal mba hesti...
Mo tanya, selain dipanggang bisakah bluder dikukus? Coz di bdg gak punya oven :) penasaran pengen coba

Hesti HH. said...

saya blm pernah coba mba jd ngga bisa kasih saran. maaf yaaa

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...