Senin, 04 April 2011

Sokko Palopo'


Nah...ini satu lagi jajan tradisional dari Sulawesi. Namanya sokko palopo'. Sokko artinya nasi ketan, sedangkan palopo' artinya dicocol or dicelup. Mirip-mirip ketan duren di daerah lain. Tapi nikmatnya justru cocolnya yang menggunakan tangan. Kayak makan ikan goreng dicocol sambel terasi....hihihi...appppa siiih...???

Resepnya simpel sekali...tinggal mengukus beras ketan (udah direndam 2 jam) sampe setengah matang. Lalu dimasukkan ke dalam santan encer yang mendidih bersama daun pandan. Diaron sampai airnya terserap lalu kukus kembali sampai matang.

Kalo' bahan saosnya terdiri dari santan, gula merah/pasir, telor dan duren. Cuman supaya gak terlalu berlemak (kolesterol bo') aku menggunakan santan encer dan terakhir kutambahkan sedikit maizena tuk mengentalkan. Pokoknya suka-suka aja deh.


2 komentar:

sikecil handaL mengatakan...

cara membuatnya gmana ibu????

sikecil handaL mengatakan...

cara membuatnya gmana ibu

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails