Jumat, 03 September 2010

Mini Fruit Pie





Bahan fruit pie ini sudah pernah kutulis sebelumnya di pai buah . Bedanya kali ini cuma di toppingnya aja. Dulu pake buah kaleng, yang sekarang buah beneran eeeh maksudnya buah seger kayak strawberry, anggur dan jeruk mandarin....tapi dua-duanya sama enaknya kok...



7 komentar:

Anonim mengatakan...

mba..ijin praktek resepnya ya...sebenarnya saya juga jualan pie sih,,,tp yang standar...pnya mba bagus buanget menggugah selera, heheheh

btw mau nanya ini cetakan pie nya pake apa sih? lucu...mungil lagi...kayak bukan cetakan pie...mksh jawabannya

Hesti HH. mengatakan...

Makasih Mbak...ini juga standar kok. Cuma saya pake loyang muffin biar tampilannya beda.
Bikinnya sama kayak pie biasa...

ocha mengatakan...

loyang muffin sama ga dengan loyang buat cupcake? saya punya loyang yang buat cupcake yang isinya 12. nah itu cara cetaknya gmn ya? oles mentega dan tempel langsung gt?

maaf banyak nanya, hbs penasaran ama bentuknya yang cantik

Hesti HH. mengatakan...

Beneeer mbak. Sama aja kok. Loyangku isi 9. Nah cara bentuknya, giling tipis adonan lalu cetak pake cutter bulat yang lebih besar 2x lipat lingkaran dasar muffin. Langsung aja tempelin sambil diperbaiki bentuknya biar rapi.

POtong sisanya yg berlebih (keluar dari loyang) menggunakan pisau dari arah menyamping. Tapi loyangnya nggak usah dioles ya...aku nggak pernah oles semua loyang pie dan kuker, krn adonannya sendiri sdh banyak mengandung lemak.

Jangan lupa giling kulitnya tipis aja biar nanti nggak tebel jadinya. Kan pas dipanggang dia ngembang dikit. Dan sebelum digiling/dicetak harus harus alias wajib masuk kulkas 15-30 menit biar kalo dipanggang ngga banyak menyusut. Maaf ya kalo kesannya sok ngajarin *bakul kue*, karena cara orang kadang beda-beda.

Okey...semoga berhasil ya. Jangan lupa kabar kabari hasilnya. Makasih...^^

Hesti HH. mengatakan...

Oh iya jangan lupa ditusuk garpu dulu ya sebelum dipanggang...

percetakan jakarta mengatakan...

keren

angelina meriyanti mengatakan...

mbak pai buahnya berapaan ya? aku rncna cake weeding pakai pai.. thnx

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails