Selasa, 05 Februari 2013

Oseng Tauge Buncis & Ikan Asin



Ikan asin favoritku adalah ikan kerapu. Ikan asin kerapu atau kalau di sini disebut ikan sunu' yang berukuran besar dagingnya sangat tebal. Kalau digoreng garing dan dimakan bersama sambak terasi nikmatnya luar biasa. Namun kali ini aku hanya memasukkannya ke dalam olahan sayur oseng tauge dan buncis. Ditambah irisan cabe rawit. Wangi dan nikmaaaaat...! Saking wangi cabenya sampe bersin bersin, hihi

Kemarin ketemu cabe gendut di pasar. Beda dengan cabe biasa ukurannya besar besar. Tapi masih lebih besar cabe toraja sih. Penampakannya seperti di bawah. Pedasnya luar biasa....




8 komentar:

  1. mbak hesti ini tumis buncis favrt rima n hubby,,bener banget tuh mbak temen makannya ikan asin n sambel,,klo rima favrt nya ikan asin gabus
    wiiih,,bikin ngecesss abis nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah penasaran belum pernah ketemu ikan asin gabus...pasti lebih tebel lagi dagingnya ya...*glekkkh

      Hapus
  2. mbak... cabenya endut-endut.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...justru itu aku penasaran apa namaya ya....

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bawang merah besar mbak, sodaranya bawang bombay...

      Hapus
  4. Kemarin daku nyoba nich Mbak bikin tumis ini. Cuma untuk cabenya daku ganti dengan cabe 'Gendot'. Sejenis Jalapeno (cabe khas mexico), buntet2 gitu bentuknya, warnanya hijau. Daku juga baru liat waktu pertama tinggal di bandung, selama di jakarta tukang sayur gak ada yang pernah bawa hanya pernah lihat di supermarket. Kalau wangi, cabe ini tidak terlalu nyegrak, cuma kalau pedas lumayan juga. Ikan asinnya daku pakai pindang tongkol trus digoreng agak garing. Memang tumis ini lumayan segar, ditambah pedas.. seuuuuuhah!! :-D

    BalasHapus
  5. Nikmaaaat mbak, eeealah jadi pengen bikin lagiiiii...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails