Wednesday 5 September 2012

Awards...

Sudah beberapa hari ini aku kurang bersemangat. Rasanya capek lahir dan batin. Beberapa hari yang lalu tanpa sengaja ketika mencari resep di google aku ketemu foto kueku tapi dengan URL yang berbeda. Setelah aku lacak ternyata blog ini..."Embun Pagi" sudah lama mengambil foto berikut content dari blogku. Hampir semua resepku. Semenjak pertama kali aku buka blog di tahun 2010. Dan memang diatur sedemikian rupa di blognya sehingga postingan resep kue tidak terlihat. Tertimbun diantara ratusan postingan lainnya. Nama pemilik blogpun tidak dicantumkan. Tapi hebat...bisa ngeposting sampai 500an post dalam sebulan. Aku jadi ragu kalau yang lain itu juga adalah postingan aslinya. Yang paling bikin gemes, di halaman atasnya tertulis sebuah iklan 'Gratis sampai kapanpun...raih pasif income...' lhaaaa emaaaaang enak ya kalau tinggal comot punya orang dan dapat uang dari pasang iklannya. Aku ninggalin komen peringatan. Besok besoknya aku cek iklan ini udah hilang ^^

Maaf ya teman teman, sedikit ngeluarin isi hatiku. Memang, akhirnya jadi males buat posting kalo buntut buntutnya seperti itu. Tapi ngeblog bukan melulu beresiko ketemu dengan pencuri content blog kok. Alhamdulillah dengan ngeblog aku bisa dapat banyak teman dan kenal dengan lebih banyak orang yang baik hati walaupun mostly belum pernah bertemu langsung. Mereka adalah teman, sahabat dan saudara seperjuangan sesama foodie blogger.

Salah satunya Mbak Alice. Beliau adalah teman dunia mayaku pemilig blog 'I Love. I Cook. I Bake'  di Singapura. Bulan lalu beliau menghadiahi aku award. Bayangkan... tiga sekaligus!! aku tersanjuuuung. Makasih banyak ya Mbak Alice, I really appreciate it. You are so generous. Tapi maaf baru bisa posting sekarang karena kemarin abis liburan. Soalnya awardnya ada syaratnya...harus mikir dulu baru bisa posting heheheeeee

Selain itu... beberapa hari yang lalu aku dapat hadiah lain dari sesama anggota IDFB, Mbak Rurie Van Sark. Serasa mimpi punya buku ini. Kuereeeeen pokoknya. Buku yang pastinya semua pecinta food photography idam idamkan. Aku mendapatkan hadiah ini karena mengikuti challenge IDFB yang waktu itu bertemakan sate nusantara. Terima kasih banyak ya Mbak Rurie...udah jauh jauh ngirim dari Belanda.



Nah berikut ini ketiga awardnya hadiah Mbak Alice buat aku ya...







Syarat untuk menerima Versatile Blogger Award adalah untuk meneruskannya kepada 15 blogger lainnya...
Nah 3 award ini juga aku teruskan kepada beberapa blogger pilihanku. Mostly dari dalam negeri. Silahkan berkunjung ke blog mereka, dijamin puas dengan resep dan foto ciamik mereka...
  1. Anne Vijaya dari Ambrosia
  2. Arni Kukis Lucu dari Viani Cookies
  3. Asri dari Food & Story
  4. Dewi Nik dari Dapur Ibumamah Dewinik
  5. Diah Raki dari Dapur 3D
  6. Ira Rodriguez dari Cooking Tackle
  7. Nony Prakasa dari Te Onilie Flavour
  8. Retno Prihadana dari Kedai Hamburg
  9. Ricke Indriani Ordinary Kitchen
  10. Tata Bonita dari Bonita's Cooking & Bento
  11. Tati Nuruddin dari Funtasty
  12. Ummu Fatima dari Simply Cooking and Baking
  13. Vania Samperuru dari Adventurelicious|a food and travel blog
  14. Vivian Kitchen dari Vivian Kitchen 
  15. Yunita Amaliawati dari Pawon Omah 
Untuk Reader Appreciation Award, syaratnya adalah menyebutkan 7 fakta tentang diriku.
  1. Karena bertubuh kecil, aku hemat pakaian, hemat tempat duduk, hemat makannya...^^
  2. I love red and green.
  3. Hobby mem'bookmarked' resep tapi sering pusing karena tidak bisa mencoba semuanya.
  4. Mimpi suatu saat bisa bikin buku resep masakan khas Makassar.
  5. Malu euy...dah gede masih suka mabuk kendaraan.
  6. Suka mencoba segala jenis masakan kecuali cingur.
  7. Paling cantik sendiri di rumah....ya iyalah, anak dan hubby laki semua hihi.

27 comments:

mimie said...

assalamualaikum mb...
jadi blogger kuliner emang beda ya mb...bisa merasa dekat walaupun blm bertemu.
aku udh liat link yg mb kasi...heheh... sepnya bukan aku saja yg mengalami...
tetap sehat..tetap semangat mbak...
di tunggu resep2 mebeles lainnya..
req dong mbak.... cobain resep stick kentang, aku udh nyoba...tp blm pas rasanya...
salam hangat......

Rina Audie said...

Congrats mb Hesti. Hadiahnya bertubi-tubi ya... Ketika membaca 7 fakta tentang mb Hesti ternyata ada 2 kesamaan dengan saya nih. Yang point 1 sama point 3. Tosssss....hahahaha.....

Hesti HH. said...

Makasiiih ucapan dan doanya mbak, semoga mbak Mimie juga demikian adanya. Bener mbak Mimie...kita aja serasa dah lama berteman kan ^^

Oh ternyata mbak Mimie juga pernah kecolongan ya? share dong ceritanya mbak...

Hesti HH. said...

Makasiiih mbak Rina *toss juga*
Nggak nyangka...kita sesama blogger imut ya mbak *kedip kedip*

Andri Wahyu Sulistyo said...

saya jg pernah mengalami hal yg sama dengan mbak hesti,
tp bukan di blog tp difesbuk.
semua gambar2 usaha saya (usaha flanel ni critanya) di comot orang trs dikasih brand ama mreka,, judek kan jadinya,,huh,,
saran saya besok2 kl mo posting gambar atau foto dikasih tulisan brand gitu mbak, tipis samar2 aja gpp yg penting ada brandnya biar gambarnya gk dibajak..hehe
*sekedar sharing semoga bermanfaat :)

salam kenal ya mbak hesti,
kl ada waktu bolehlah berkunjung ke blog saya
http://www.mautau.net/

Anonymous said...

selamat ya mbak...saya gak bisa/belum bisa ngeblog,jatuh cinta deh sama blognya mbak.mbak hesti,majalah sekar mengadakan lomba blog lho mbak.paling telat 30 sept 2012.ikutan gak mbak,siapa tahu mbak hesti menang..."emma"

Retno Prihadana said...

Selamat ya Hesti, resep dan fotonya mantabbb. Terimakasih atas awardnya....aduh jadi tersanjung niy :).

Ricke Indriani said...

Mba Hestiiii, makasih sudah meneruskan versatile blogger award-nya untuk blog aku. InsyaAllah kuteruskan lagi untuk 15 blog teman2. Thank you. Mmmuuuaaaccchhhh...
Maaf baru buka blogger lagi, hehehe...

Love,

Ricke

Hesti HH. said...

Salam kenal juga Mbak Andri,

IYa mbak Andri...memang pencuri content itu gak ada habisnya. Bener kata mbak harus bikin brand gitu ya. InsyaAllah kalo ada waktu aku buat juga. Makasih supportnya mbak, nanti aku berkunjung ke blognya ^^

Hesti HH. said...

Makasih mbak Emma,

Makasih juga info lombanya. Jadi pengen ikutan juga niy ^^

Hesti HH. said...

Makasih juga mbak, senang dengan blog blog yang menjadi sumber inspirasi.

Hesti HH. said...

Iya mbak Ricke, ketiga awardnya lho bukan hanya versatile blogger. Selalu salut dan kagum dengan semangat bunda sharing resep dan tips yang berguna. Such an inspiration...*big hug*

Rita Puspita said...

Mba, sy sdh tengok blog "EMBUN PAGI"...waduuuh...itu mah sungguh ter.la..lu... padahal photo2nya sdh pake nama ya...
Sy gemes juga bacanya dan pengen kasih comment.
Resep2 yg pernah aku buka dr blog mba hesti ada semua disitu....kyknya sang pemilik blog tsb.tanpa beban nyomot dari sana-sini ya mba... atau karena gak ngerti?
Tapi moga2 akan jd ladang amal buat mba hesty yang sudah mau sharing ilmu....Insya Allah

Hesti HH. said...

Hehe alhamdulillah kemarin udah banyak lagi yang dihapus mbak. Semoga aku bisa laporin semuanya biar cepat kelar hapusnya juga. Bayangin mbak 570an posting...ampe mumet kepalaku cariin satu persatu hehe ^^

Iya mbak, dont worry...aku nggak kapok kok ngeblog. Amiiin, makasih doanya ya mbak.

Woro said...

Semangat mba Hesti, saya selalu suka dengan posting-posting resep mba, so please jgn berhenti nge-blog ya mba. Mba juga yang jadi salah satu inspirasi saya sehingga saya mau mencoba belajar memasak & baking. Semangat mba...!!!

Unknown said...

Congrat on the awards! And many thanks for sharing with me ^^

Hesti HH. said...

Makasiiih banyak supportnya Mba Woe, insyaAllah masih tetap semangat ngeblognya apalagi punya teman teman yang selalu mendukung saya *peluuuukkk*

Hesti HH. said...

Thanks a lot Vivian, you are truly inspirations!!

Anne Vijaya said...

Hesti, maap baru mampir skrg..ketimbun 'kerjaan' yang bukan kerjaan halah opo iki kamsute...makasi ya Hes utk awardnya..tersanjung deh...Insya Allah nanti kuteruskan..tp ndak janji dulu ya hahahahha sipp deh..ditunggu postingan utk IDFB challenge #6 yaaaa....thanks Hes..makin ciamik utk semuanya, sukses Hes!

Http://annevijaya.com

tata | bonitafood said...

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............. Makasih banyak Mbak Hestiiii *kdcup kuah Mbak Hesti
Maap saya datangnya telat *sambil sibuk ambilin awards hiihihihihii :D

Congrats for the awards, the book, dan isi konten copas sdh dihapus *peyuk

Hesti HH. said...

Hahahaaaa, no problem mbak An...sebisa bisanya mbak An aja. Aku sangat mengerti kok *kedip penuh arti*

Makasih juga ya mbak, semoga PRnya bisa kelar tepat waktu...

Hesti HH. said...

Peluk Tataaaa...makasih ya ucapannya...

gita said...

salam kenal mbak hesti....wow blognya kereeeeeennn banget.aku masih pemula banget&asalnya ga pernah masak samasekali,hehe.boleh contek2 sedikit resepnya ya mbak:)

Nony Aska Daulika said...

mba Hestiiiii,,, makasih banget loh Awardnya,,, jadi semangat lagi ngeblog setelah cuti panjang,,, makasih banyak juga mba banyak banget ngasih inspirasi lewat blognya,,, semoga jadi amal ibadah ya mba,,,

Insha Allah awardnya diterusin yaaaaa :)

Hesti HH. said...

Amiiin. Makasih juga mbak doanya. Doa yang sama ya buat mbak Nony ^^

Windy said...

Ikutan nimbrung mba. Sekedar sharing aja. Kalo foto fotonya ga sempat dikasih watermark bisa pake cara simple. Cetak saja selembar kartu berisi nama mba atau nama blog juga boleh trus kalo pas mau foto hasil kreasi kita dipajangin aja dulu baru di foto. Misalnya nih seperti punya yuli kue rumahan (saya bukan salesnya bukan pula kenalannya cuma ngerasa caranya simple dan tepat guna). Kalo saya pas rajin aja saya pakein watermark dan banyakan masih belum diwatermark (soale masih pemula hehehe...)
Salam kenal mba Hesti & mba Andri.

Hesti HH. said...

Makasiih banyak mbak untuk sharingnya...sebenarnya semua fotoku ada trademarknya cuman nggak gede2 siy hehe. Pengen bikin logo/brand tp gak sempat dan emang gak pandai. Iya ya, saya baru ngeh juga cara fotonya ci Yuli...bagus ditiru kayaknya ^^

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...