Monday 10 September 2012

Rich and Moist Chocolate Banana Bread



Mmmmmm...cake pisang ini enak beneeeer, apalagi dimakan ketika masih hangat. Cokelat chipnya meleleh leleh...teksturnya lembut dan moist. Warnanya memang tidak terlalu cokelat karena hanya menggunakan sedikit cokelat bubuk, tapi rasa cokelatnya didapat dari pemakaian chocolate chips yang lumayan banyak. Pokoknya cocok bagi pecinta cokelat...or banana lover ^^

Resep aku dapat hasil browsing di Savory Sweet Life. Dari komen yang kubaca, semua yang mencoba resep bilang ini adalah banana bread yang terenak. Perpaduan antara banana bread klasik dengan cake pisang.



Resep aslinya menggunakan sedikit tepung terigu sehingga kuenya agak flat setelah keluar dari oven. Jadi aku tambahkan sedikit terigu untuk menghasilkan kue yang lebih kokoh dan mengembang indah. Malah sampai mekar lagi, ada cracknya...cantik menurutku. Hasil akhirnya pun tetap lembut karena aku menggunakan banyak pisang. Resep asli silahkan lihat di sini ya. Berikut hasil modifikasiku :

Bahan : 
- 100 gr salted butter
- 120 gr gula pasir
- 1 butir telur
- 5 buah pisang raja ukuran sedang, lumatkan dengan garpu
- 1/2 sdt vanilla bubuk
- 150 gr terigu protein sedang
- 1 sdt soda kue
- 2 sdm cokelat bubuk
- 1/2 cup sour cream
- 1 cup chocolate chips

 Cara membuat :
  1. Panaskan oven 350 F atau 175 C.
  2. Olesi loyang brownies dengan butter dan beri sedikit ayakan terigu.
  3. Dalam wadah kocok butter dan gula sampai rata. Masukkan telur, pisang lumat, sour cream dan vanila lalu kocok sampai rata.
  4. Tambahkan campuran ayakan terigu, cokelat bubuk dan soda kue.
  5. Campur semua asal rata saja.
  6. Tambahkan coklat chip.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang lalu panggang sekitar 50-60 menit. Jangan over bake. Karena kalau menggunakan tes tusuk, tusuk lidi akan tetap basah karena cokelat chipnya meleleh.
  8. Angkat dari oven dan biarkan dalam loyang selama 10 menit..
  9. Pindahkan ke rak pendingin lalu sajikan hangat.


95 comments:

nisa said...

mba hesti..kalo dibikin yg versi dikukus..bisakah? Diriku blm punya oven soalnya.. :D

CT Delima said...

Assalamualaikum Hesti..

Apa kabar dan selamat hari raya jugak ya. masih beraya lagi kita hehehe. rasa rindu banget mahu kesana sini meninggalkan komen, tapi urusan kerja dirumah enggak pernah habis. ditambah bulan shawal ada saja yang mampir kerumah dan tangan enggak pernah kering sentiasa basah aje hehehe

K.ct terus jatuh cinta sama ini resep Hesti, memang suka sama kek pisang. Bila baca kemon yang diberi terus diambil resep dari Hesti, halal ya. akan k.ct coba Insya'Allah. Tapi kalau guna pisang lain selain pisang raja boleh kan :)

Rina Audie said...

kapan-kapan tak contek ya mb Hesti....Kalo liat resep pake pisang mesti jadi ngiler.

Food and story said...

sy banana lover, meski di rumah gak:)...sepertinya lezat banget itu. Hesti thanks buat award nya. sy bisa email hesti di mana ya...

Hesti HH. said...

Aku juga belum pernah coba mbak, tapi nggak ada salahnya dicoba. Mungkin beda diwanginya aja. Panggangan kan khas wanginya. Biasanya ada beberapa resep kek yang bisa saling ditukar cara mematangkannya. Kukus bisa dipanggang, atau panggang bisa dikukus. Harusnya sih bisa, apalagi ada bahan pengembangnya mbak. Bisa juga dicoba pake cetakan muffin kecil biar cepat ngembangnya di kukusan...

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam Kak CT sayang...

Hihi iya memang kerjaan tak ada habisnya apalagi kalau tak ada yang bantu di rumah.
Dicobalah kak resepnya, benar benar enak...tentu saja bisa diganti pisangnya karena resep aslinya juga tidak menggunakan pisang raja. Hanya saya saja yang suka menggunakan pisang raja di semua resep kue, kecuali pengat...^^

Hesti HH. said...

Owwww...segera mbak Rina, aku aja pengen buat lagi. Anak anak suka sekali buat bekal. Cokelat gitu loh ^^

Hesti HH. said...

Bukan lezat lagi mbak Asri, tapi lazzziiissss hihihi...
Makasih juga mbak, emailku di hesti.ariefs@gmail.com

Anonymous said...

mba hesti..sour creamnya bisa diganti dengan yang lain ga?

trims

- intan -

Hesti HH. said...

Bisa diganti krim kental, buttermilk (bisa dibuat dari susu cair yg ditambah perasan jeruk nipis dan diamkan selama 15 menit sampai mengental), atau yogurt. Kalo nggak ada jg pake susu cair aja mbak. Aku pernah coba pake susu tetap jadi juga...

Nanik said...

wahhh, ada resep baru yang tampaknya mudah dan yang penting yummy.bole contek kan mbak hesti? makasiiih.

Hesti HH. said...

Silahkan mbak Nanik...semoga suka yaaaa ^^

Dapur Vanilla said...

Assalamualaikum mbak Hesti.

Aku percaya cakenya enak. Kelihatan kok.... Apalagi ditambah dengan cokelat. Soalnya aku juga barusan bikin banana cake. Resep lain memang...tapi ditambah cokelat juga. Memang enak.....
Oya mbak, kalau ada kesempatan silakan mampir ke dapurku. Ntar kita saling mencicipi banana cake masing-masing ^__^

(Donna)

Anonymous said...

Mba Hesti resepnya sdh dicoba..n ajaib..anakku yg kurang suka cake pisang jg menyukainya. TFS ya mba :-)

-Ira-

Anonymous said...

As-Salamu Alaikum mba Hesti..
Izin mau nyontek ya..trims..
-Rima-

Anonymous said...

mbak sour cream itu apa y?

Hesti HH. said...

Sour cream itu cream asam mbak, terbuat dari kepala susu yang difermentasi dengan bakteri tertentu hingga mengental dan rasanya agak asam. Kalau nggak ada bisa diganti ama susu cair aja mbak.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

mb Hesti, knalan dl yaa..^^ aq baru bgt soal baking2, bole copy resepnya kah? ini termasuk mudah ga resepnya? ada tips kah biar ngembang bagus n ga kempes? thx yaa..^^

Hesti HH. said...

Salam kenal juga mbak Elita,

Silahkan dicopy resepnya mbak.
Ini cake yang termasuk mudah kok. insyaAllah gak bantet kan ada bahan pengembangnya soda kue. Tapi kalo bahan tepung+soda kue udah masuk kocok/aduknya asal rata biar kuenya nggak keras. Kalo diaduk terlalu lama glutennya jadi terbentuk dan hasilnya keras. Soda kuenya juga kalo kena cairan langsung bekerja jadi sebaiknya cepat masuk oven mbak.

Good luck ya, ditunggu kabar hasilnya ^^

mimie said...

sebenernya mau nanya sour cream bs di ganti apa gt ...
tp baca komentar di atas...udh di jawab sm mbak hesti....
makasih...
kalau di ganti butter milk bisa juga kan mbak ????

Unknown said...

udah bikin mb...enaakk ^^ suami mpe minta dibuatin lg buat acara kumpul2nya minggu ini..thx for sharing ya mb..

Hesti HH. said...

Bisa banget mbak...^^

mimie said...

aku udh nyoba.....
pertama rada kwatir liat teksturnya...
rada basah gitu....
tapi...setelah di rasa...mebeles....endang gurindang....
makasih resepnya.....izin copas di blog yo mbak...
barakallah ilmunya,,, :)

Hesti HH. said...

Hehe, emang dia tipikalnya moist mbak Mimie. Dari pisangnya bukan krn undercook ^^
Makasih juga dah nyobain dan suka. Silahkan mbak...

Umia Azzahra said...

Mbã hesti salam kenal ya...
Kalo sour cream bisa diganti whip cream gak ya mbã?

Umia Azzahra said...

Mbã hesti salam kenal ya,
Aku pemula baking nich :)
Kalo sour cream ganti pake whipcream bisa nggak ya mbã?

Hesti HH. said...

Bisa aja mbak, gak masalah.

Anonymous said...

Salam kenal mba hesti,

Aku mau bangett nyoba resepnya.. Sebelumnya mau tanya, resep ini beneran cuman pakai 1 telur?
Setelah dijawab..aku langsung bikin deh mba (udah kepengennnn)..

Hesti HH. said...

Salam kenal juga mbak,

Iya mbak, gak percaya kan. Buktikan sendiri deh walaupun cuman satu telur hasilnya lembut banget. Good luck yaaaaa...ditunggu hasilnya ^^

Anonymous said...

mbaa hesti salam kenal. aku uda nyoba resep ini. kebetulan aku pake pisang mas yang kecil2. tapi pakenya banyak.sour cream aku ganti ama plain yogurt. ueeenaaak tenan mba!!!! tapi ada 2 kejanggalan. kok teksturnya rada hancur y? terus pas makan itu ada kerasa pait2 dikit itu apa y?apa soda kuenya ato tepungnya y?soalnya aku ngga ayak bahan keringnya. lgs ta campur aja.

Hesti HH. said...

Salam kenal juga mbak,

Memang resiko tepung tepungan nggak diayak ya begitu mbak. kalo pake bogasari insyaAllah bersih sih tapi yang perlu diayak itu baking sodanya. Karena pengalaman masih ada gumpalan halusnya yang gak kelihatan tp ketika dicampur di adonan gak mau ancur dan bikin kue jadi pahit.

Kalau dipotong panas panas memang suka ancur mbak. Kecuali dari kulkas agak enak motongnya. memang kue yang mengandung baling soda agak beremah.

Unknown said...

Salam, mba hestim..suka deh liat2 blognya.kpingin bikin foodblog jg tp ga pede.walaupun bakenya berhasil tp ga pernah cantik tampilannya.ga telaten hias2nya euy...ga jago juga food photography...hehe..
Anyway, diresepnya ada salted butter.bs diganti margarin ga? Or unsalted butter? Makasih pencerahannya yaa...

Hesti HH. said...

Aku dulu juga awalnya gitu mbak, kalo nggak percaya lihat saja posting posting awal tahun 2010. Semakin ke sini semakin banyak belajar dan rajin mlototin blog blog senior yah mulai ada kemajuan. Jadi janan khawatir semua orang pasti berkembang kalau konsisten ^^

Boleh pake margarin cuma beda wanginya. Bisa pake unsalted butter tapi tambah garam halus 1/4 sdt.

Anonymous said...


Assalamu'alaykum, salam kenal ya mbak. Saya sudah sering melihat-lihat blog mbak, tapi baru coba satu resep yang ini. Alhamdulillah memuaskan banget. Sekali coba saya langsung bikin dua resep. Sekalian buat hantaran ke tetangga. Ceritanya dapet pisang banyak dari ibu, trus bingung mau diapain. Akhirnya nemu resep ini. Padahal bikinnya memakai bahan seadanya dirumah. Pisang pake pisang susu, mentega diganti margarin, keping cokelatnya diganti meisis, trus krim asamnya diganti susu+jeruk nipis seperti saran mbak. Alhamdulillah jadi. Saya sudah coba beberapa resep cake pisang, tapi memang yang paling mudah dan paling enak yang ini. Terima kasih ya mbak. Ijin share ke FB saya ya mbak. Terima kasih sebelumnya

(dian zakiah)

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam Mbak Dian,

Alhamdulillah kalo cocok ama resepnya mbak. Makasih juga udah feedback ke aku jadi bisa tau hasilnya kalo dimodifikasi. Silahkan di share mbak...

happybaby said...

Jadi pengen coba nih mbah Hesti. Aku minta pin BB dong. punyaku 27 AEDFEF. Aku rada males buka web nih. Makasih...............

Anonymous said...

Assalamualaikum mbak Hesti, salam kenal ya.
Mbak loyang browniesnya pake yang ukuran brp? dan 1 adonan bisa jadi berapa loyang. trims :)


(Vidya)

Hesti HH. said...

@happy baby : maaf mbak saya nggak pakai BB jd nggak punya pin

@Vidya : waalaikumsalam, salam kenal juga mbak.
loyangnya 22x10cm mbak. Satu resep cuman satu loyang.

Jeanny Siwy said...

Kak Hesti saya sdh coba resepnya yg ini cm krn pengen cake yg putih jadi tdk pake coklat bubuk. awalnya pengen ganti susu bubuk sj tp lupa. jadinya cm pake choco chips dan kismis. Trus tdk ada sour cream jadinya pake whipping cream. hasilnya lumayan enak, asem2 manis. tapi lain kali pengen coba pake pisang raja , krn kyknya kalo pake pisang ambon agak berair ya.. tapi kalo dibandingkan dgn brownies cappucinonya kak Hesti, tetap masih yg paling top deh...
Makasih bnyk ya kak resepnya..

Hesti HH. said...

Betul Jean, kalo saya memang paling suka pisang raja tuk kue. Syukurlah kalo tetep enak walaupun nggak pake cokelat.

hehe memang cappucino brownie is the best di'?? setuju sekali

Unknown said...

Mbak, mau tanya saya ga punya sour cream, sama takaran cup, dan rencana mau ganti pakai buttermilk, tapi jadi berapa ml ya?...thanks ya mbak...

Hesti HH. said...

Pake 125ml mbak...

Anonymous said...

tertarik karena baca komen2nya, hehe.. kira2 kalo gak pake baking soda gimana yaa hasilnya?

Hesti HH. said...

Hasilnya mungkin nggak mengembang mbak, teksturnya jadi kayak brownies. Cake ini mengandung buah dan yogurt jadi agak berat. Untuk mengembangkannya dibantu dengan bahan pengembang yaitu soda kue...

Anonymous said...

1cup berapa gr mb?

Hesti HH. said...

Saya kemaren gak nimbang mbak. Tapi kalo nggak punya cup metrik bisa pake cup teh yg biasa. bukan yg mug besar lho. Kalau ditimbang mungkin sekitar 125 gr.

Anonymous said...

Salam kenal mbak hesti, selama ini aku silent reader...hampir tiap hari buka blognya mbak...kemarin tertarik utk cobain bikin resep ini...alhamdulillah, berhasil dan rasanya uenak (soalnya aku baru pertama kali bikin cake)...smuanya suka...terimakasih sudah berbagi dan menginspirasi mbak.....salam, putri :)

Anonymous said...

Aku udah cobain resep ini mba.. Enak banget.. Makasih buat sharing resepnya ya mba..

Hesti HH. said...

Salam kenal mbak, makasih udah jadi pembaca setia...

Alhamdulillah kalo suka mbak, makasih ya udah laporan ^^

Anonymous said...

Mba kenapa cake ku ƍα' mengembang cantik kaya punya mba hesti ya? Pdhal aku udah ikutin step2nya.rasanya sih enak cm ƍα' nhembang aja.

Julie said...

Salam kenal mbak Hesti, terima kasih atas resep nya.
Saya telah coba resep ini, gagal dan tidak mengembang, bahkan setelah keluar dari oven, malah semakin menciut dan lembek. apakah pisangnya ada pengaruh ? atau yougourt nya (krn tdk dapat sour cream) ?
karena saya sekaligus buat banana bread mbak Hesti, juga gagal rasanya jadi aneh (padahal sebelumnya berhasil)
Ketebalan loyang ada pengaruh mbak ? saya buat dengan loyang tinggi 8cm

Hesti HH. said...

Salam kenal Julie,

harusnya pake yogurt nggak apa apa saya juga bikin kmrn pake yogurt tetap mengembang cantik.
Yang saya khawatirkan adalah baking sodanya mbak. Kalau sampai dua resep nggak mengembang bisa saja baking sodanya kadaluarsa atau sudah nggak aktif lagi. Semakin tinggi loyang semakin jadi rekahannya mbak.

Bisa juga karena overmix, setelah baking soda masuk diaduk asal nyampur aja jangan sampai kelamaan karena gelembung udara yang harusnya terbentuk di dalam oven udah keluar duluan karena kelamaan ngaduknya mbak. Jadi pas masuk oven udah habis gelembungnya...

Julie said...

Senang sekali dapat pencerahan dari Mbak. Mungkin saya overmix, karena pake mixer. waktu pake tangan ngaduk tepungnya lama ratanya.
saya akan coba lagi dan kabarin mbak Hesti gimana hasil nya. Terima kasih ya Mbak

Anonymous said...

Dear mbak hesti yg baik, salam kenal yaah :-)
Mbak, aku coba resep ini, tp dengan modifikasi sana sini karena keterbatasan bahan hehehe. Hasilnya??
Enak mbaaak.. Karena ini baking keduaku stlh brownies yg kebanyakan butter :))
Jadi, kali ini aku manut.. Semua yg harus diayak aku ayak mbak. Vanilla aku skip krn gak punya. Baking soda diganti baking powder double acting. Butter diganti margarin. Choco chip gak pake, tapi atasnya ditabur kismis, daaaann...yg paling ngaco adl sour cream diganti susu uht coklat hehehe.
Tapi alhamdulillah enak mbaaak, hasilnya mengembang dan crack gitu, next time akan bikin lg dengan "mematuhi" resep :pTerimakasih ya mbak hestiiii :-)

Dila

fith said...

salam kenal mbak hesti..saya sering banget ngintipin blognya mbak hesti plus nyontek resepnya..trmsk yg ini..brsan bikin alhamdulillah sukses..tp saya tiap mau komn kok g bs ya...hiks..pdhl mau mnt ijin nyontek

Hesti HH. said...

@Julie : iya mbak, sebaiknya diayak tepungnya biar gak bergerindil ketika diaduk.

@Dila : Salam kenal mbak. alhamdulillah kalau suka mbak...nggak masalah dgn berkreasi atau memanfaatkan bahan yg ada mbak. yg penting jadi hehe...

@Fith : salam kenal jg mbak, bisa kok komen...ini udah masuk ^^

linzakim said...

k, saya udah coba baru ngintip2 oven, kok gak secokelat kue kakak ini, ya, kue kakak agak dark coklat, punyaku agak light warna coklatnya.....

Hesti HH. said...

Saya pake coklat bubuk merk bendico lebih gelap dan tidak pahit kalau digunakan dalam jumlah banyak ^^

faiza said...

Assalamualaikum mbak,izin nyontek resEpnya ya

Anonymous said...

Sipppppp, makasih, k, ohya emang hasilnya agak lembek gitu yah...maaf banyak tanya...:-)....-Linza

Hesti HH. said...

@Faiza : waalaikumsalam, silahkan mbak...

@ lembeknya itu bukan benyek kan mbak, cuman moist aja krn pake pisang

Anonymous said...

Mbak klo pengembangnya saya ganti dengan baking soda yang double acting gimana mbak?

nana




Anonymous said...

Mba hesti itu pas nyampur gula ama butternya smpe creamy (gula pasirnya ga bergrindil lg) atau cm smpe nympur aj? Kira2 brapa menit ngocoknya mba? Makasii

Hesti HH. said...

@Anonim : maksudnya sama baking powder double akting mbak?? bisa dicoba mbak. Tapi kalau soda lebih bagus kerjanya de bahan yang mengadung susu sour cream)

@Anonim :sampai nyampur aja mbak, kocoknya tergantung mixer. Saya sarankan nggak pk mixer heavy duty. Mixer biasa aja sekitar 1-2 menit ngocoknya. Kalau mau nyampur cepat pake gula yg butirannya halus mbak...

Deasy Maslianita said...

mba hesti...resepnya maknyus...copas ke blog saya ya....

Hesti HH. said...

Silahkan mbak...

Unknown said...

mba ukuran cup itu klo dijadikan gram brapa ya?

Anonymous said...

Mba hesti yg baik, ngocoknya pake mikser apa cuma diaduk2 doang, trma ksh.orien

Hesti HH. said...

Mbak bisa pake cangkir teh standar, sama ukurannya sama cup metrix. Tapi jangan mug lho yaaa

Hesti HH. said...

Halo mbak Orien, ngocoknya pake mixer mbak ^^

Daisy Pangemanan said...

Halo mba Hesti....resepnya sudah saua coba n hasilnya enakkkk skaleee....makasi yah atas resepnya ini.....(daisy,manado)

Hesti HH. said...

Waaaaah senengnyaaaaa...

Unknown said...

Mbak Hesti.. Ini saya lagi, penggemar berat mbak Hesti. Mau minta ijin nyontek resep ini ya mbak.. Yg bolkus ketan hitam udah coba, enak jd saya gak perlu beli di luaran. Saya minta ijin jg buat share di grup fb ya mbak.. Semoga mbak berkenan. Trimakasih ya mbak Hesti.. ((*.+))

Hesti HH. said...

Halo mbak Nova, salam kenal yaaa

Alhamdulillah kalo resepnya cocok sama lidah keluarga. Silahkan dishare mbak ^^

sas said...

Mbak Hesti...aku udah coba dan beneran deh enaknya pake banget :-D cuma karena 1 adonan aku bagi di 2 loyang brownies jadilah penampakannya tidak tinggi dan memang seperti brownies...untuk texture dan rasa ehm...moist dan nyoklat banget. Thanks mbak...

Hesti HH. said...

Alhamdulillah kalo cocok sama rasanya mbak, makasih ya dah kabar kabari ^^

Unknown said...

mba itu saat ngocok butter, gula, dll kan pakai mixer? apa di kocoknya sampai mengembang? lalu apa setelah dicampur terigu, baking soda dan coklat bubuk juga masih pake mixer atau hanya diaduk manual saja? terimakasih mba. akhir2 ini saya lagi senang sekali membuat cake dari resep mba hesti ini ^^

Hesti HH. said...

Sampai rata aja mbak pakai mixer gak perlu ngembang. Aduk tepungnya pake whisk aja mbak...

Meiliana said...

Hallo Mba Hesti , aku sering ngintip blog nya :) .. Aku boleh tanya mba kalo soda kue bisa diganti apa yah ? soalnya di sini tidak ada yg jual soda kue. Dulu sih ada di toko-toko asia tapi sekarang mereka cuma menjual baking powder saja. Terima kasih mba

Hesti HH. said...

Makasih mbak meiliana...
Memang cocoknya soda mbak karena soda bekerja baik pada adonan yg bersifat asam (menggunakan susu dan cokelat). Tapi baking powder juga mengandung soda kue jadi insyaAllah bisa mbak, Silahkan dicoba saya tunggu kabarnya yaaa

Anonymous said...

Ass mb Hesti,,,,mau nanya nih,,,,*bingung* ,,,,krn ukuran yg beda2, kira2 pisangnya berap gram mb? kselain coklat chip, klo ditambah kismis , ngaruh gak mb ke adonannya? ditunggu sharingnya ya mb,,,dah pingin segera eksekusi nih,,,,kebayang banana cake yg di Br**dT**k,,,,,,ngiler abizzz liat foto hasil karya mb Hesti,,,,,,@yuli

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam, ngga masalah mbak saya pakai pisang raja ukuran sedang. Tapi mau pake yg kecil atau besar gak masalah karena menambah kelembabannya. Maaf saya gak tau ukurannya dalam gram krn kebetulan di rumah gak ada pisang jd gak bisa nimbang.

Anonymous said...

mb Hesti,,,,aku sdh nyoba bikin cake pisang ini,,,waktu dioven ngembang bagus and crack,,,,stlah dikluarin aku biarkan dl kurleb 10 mnt di loyang,,koq yg tengah lama2 turun , turunnya lmyn banyak sih,,,,klo yang pinggir lbh kokoh,,,klo terjadi spt itu kira2 kenapa penyebabnya ya mb? secara rasa sih enak bgt,,,rencananya bwt isian snack box,,,tp krn klo dipot gak bs cantik,,gak jd deh,,,mohon pencerahannya sec detailnya ya mb,,,,,,matur nuwun@yuli

Hesti HH. said...

Mungkin butuh waktu sedikit lebih lama di oven mba. Sepertinya kuenya belum set betul sehingga setelah keluar langsung menciut. panas oven beda beda jadiharus disesuaikan.

Anonymous said...

assalamualaikum mbak Hesti, sy sdh seriiing banget mampir dan nyobain resep dari blog mbak hesti dan hampir semuanya enak juga berhasil. termasuk banana bread ini emang beneran enak mbak.. Terimakasih yah resep2nya, semangat terus ngeblognya -Winda-

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam, alhamdulillah kalau cocok sama resep resep di blog mba ^^
Makasih ya dah semangat nyobain...salam buat keluarga

amelia said...

Mba Hesti, takaran satu sendok makan itu make sendok untuk makan ato make sendok khusus untuk takaran ya?
kalo 1cup itu brapa gram ya Mba?apakah ada tabel konversi dari cup ke gram?kalo a salah, konversi dari cup ke gram untuk cairan dan tepung, berbeda ya Mba?

thanks yaa :)

Hesti HH. said...

Sendok takar mba...

Kalau ngga punya cup metrik bisa pake cup/cangkir teh standar. Volumenya rata rata sama. Yang beda itu mug.

Unknown said...

Salam kenal mbak hesti..sy indri
Br sj sy coba bikin..enak n moist teksturnya.tp knp ya mbak bagian atas n pinggir keras.apa krn sy overbaked ya mbak?atau memang tekstur nya spt itu ya mbak?pdhl sy sdh sesuai instruksi

Hesti HH. said...

Salam kenal juga.
Iya mba biasanya apinya agak kecil dan panggangnya lama jadi keburu kering kuenya. Aslinya sesuai judul mba...moist

Unknown said...

Hallo mbak hesti,, aq seneng banget ngintipin blognya mbak, beberapa resepnya juga udah aq cobain mbak (maaf belum izin :p ) tp semuanya enak2 mbak..
Aq juga cobain ini mbak, hasil akhirnya atas merekah tp dalemnya ttp lembut. Masih ada kerasa pahit2 gt ya mbak? Bedanya kalo pake sour cream sm susu cair apa ya, aq prakteknya pake susu cair tp hasilnya mirip kyk foto mbak.. thanks yaa buat share resepnya ;)

Hesti HH. said...

Alhamdulillah mba, senang sengarnya. Ngga perlu izin mba untuk praktek resep...mmng dishare spy dipraktekkan, kalau pahit itu biasanya baking soda yg gak larut mba. Usahakan diayak dulu sebelum digunakan. Pake susu jg sama aja sama sama enak kok

Unknown said...

Mbaa.... Sukses nih kue... Semua bilanh enakkk... Nyoklat dan legitttt..

Unknown said...

Mba Hesti, mau nanya..
Pake pisang ambon atau pisang raja apa pertimbangannya ya?
Terimakasih sebelumnya..

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...