Sabtu, 29 September 2012

Muesli Muffin



Sekali-kali bikin camilan sehat, nggak papa kali ya. Hihi...bukannya gak papa malah harus kaliiii ^^. Persediaan mueslinya hubby lumayan banyak, kuambil aja dikit buat bikin muffin ini. Bisa buat bekal hubby juga. Resep aku lihat di 'Cuisine Paradise'. Hasilnya secara keseluruhan enak ya untuk camilan sehat. Teksturnya beremah karena banyak muesli dan kismisnya, juga karena menggunakan baking soda/powder tentu saja. Nggak nyangka hasilnya lumayan enak. Adek aja sampe makan langsung habis dua. Resepnya sama persis cuman punyaku pake gula palem jadi warnanya agak kecoklatan. Wangi juga karena menggunakan kayu manis...






Resep asli silahkan lihat di sini ya. Di bawah ini versiku :

Bahan :
- 1 1/2 cup muesli
- 1/2 cup kismis kuning 

- 1/2 cup kismis hitam
- 1 1/2 tepung terigu protein sedang

- 1/2 sdt soda kue
- 1/2 sdt baking powder
- 1/2 cup gula palem

- 1/2 sdt kayu manis bubuk
- 1 1/2 cup susu cair
- 1 butir telur ukuran besar
- 1/2 cup minyak canola 


Cara membuat :

  1. Panaskan oven 375 F/190 C. Siapkan cup muffin.
  2. Dalam wadah, campur tepung terigu, gula palem, baking powder, baking soda, muesli, kismis. Aduk rata. 
  3. Buat lubang di tengah. Masukkan campuran susu, telur dan minyak canola.
  4. Aduk asal rata saja. Jangan overmix.
  5. Tuang dalam cup muffin. Panggang selama kurang lebih 20-25 menit sampai ditusuk keluar dalam keadaan kering.
  6. Angkat. Siap disajikan dengan secangkir teh hangat maupun olesan.

13 komentar:

Lilik Handayani mengatakan...

mb hesti..aku hampir selalu mampir di blog ini..
keren abiiisss..
hmm..muesli apaan sih mb?

Hesti HH. mengatakan...

Makasih dah mampir Mbak lilik,

Muesli itu sejenis biji bijian yang biasa dibuat cereal. Sehat karena bisa menurunkan kolesterol dan tinggi serat...

Anonim mengatakan...

dear mbak hesti,
tertarik bgt pengen coba resepnya..tp ga punya muesli di rumah. kira2 bisa diganti oatmeal gak ya mbak?
makasih banyak..

zulfah

Hesti HH. mengatakan...

Nggak masalah mbak, mereka sejenis kok...beda bentuk tapi mirip teksturnya. BIsa aja dicoba...

Anonim mengatakan...

Mbak, aku sudah coba resepnya pake oatmeal...berhasil jg,alhamdulillah :-)
Makasih banyak ya mbak resepnya..tapi maaf mbak, kyknya di cara membuatnya kelupaan gulanya dimasukin. Aku baru sadar waktu perhatiin ketika buat tadi..hehe..

Hesti HH. mengatakan...

Hihi...maaf ya mbak, aku memang suka kurang teliti ^^

Cubucub mengatakan...

Mbaaa tiap x liat blog Mba, pengen coba buat semuanyaaaa, semua looksss yummyyyyyyyyyyyyy...sampe bingung mau mulai dr mana nyobanya hahahah

dewi mengatakan...

Cantik banget kuenya Mba, menggoda selera hehee...Ternyata buatnya sesimple itu ya. Ohya, minyak canola apa ya Mba? Pasti ujung2nya nanya deh... hihii. Thx Mba.

Anonim mengatakan...

Hiii Mbk Hestiii..seneng aku bs nemu blognya mbk krn aku lg blajar masak mbk hihihi..oiyaa mau nanya itu ukuran cupnya seberapa mbk? Tlg diterangin yaa mbk thx alot

Hesti HH. mengatakan...

@Cubucub : hahahahaa....tenang mbak masih banyak waktu, satu satu yaaaaaa

@Anonim : Alhamdulillah kalo manfaat mbak. kalo cup gak punya bisa pake cangkir teh standar mbak bisa kok yang penting bukan mug besar itu.

widya kato mengatakan...

M'Hesti itu tertulis 1 1/2 tepung terigu protein sedang,mksdnya 1 1/2 cup yach?? Kyknya kurang kata cup (^^) lg iseng2 nyari buat cemilan nih

Hesti HH. mengatakan...

Bener mbak, maaf ya kelupaan nulisnya ^^

Anonim mengatakan...

Kak salam kenal namaku sarah:)
Aku masih amatir banget dan masih duduk di bangku sma dan ngeliat blognya kak hesti kayanya udah pro ya hehe seneng liatliat postnya menarik:)
Maaf agak oot, aku mau nanya rhum essens itu halal atau engga ya kak?

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails