Minggu, 17 Juni 2012

Orange sweet Roll




Karena suka sama roti, aku ingin mencoba resep roti yang menurutku enak dan unik. Salah satunya ya orang sweet roll ini. Bentuknya kayak cinnamon roll tapi rasanya jauh berbeda. Keduanya sama sama enak dengan aroma yang khas. Dari namanya 'Orange buns' jelas  roti ini beraroma jeruk. Bukan hanya toppingnya tapi fillingnya juga. Aroma didapat dari penggunaan jus dan parutan jeruk sunkist. Resep roti menggunakan resep water roux terdahulu. Tuk filling dan toppingnya resepnya aku lihat di melskitchencafe .

Ukurannya aku tidak ikuti persis seperti itu yang jelas bahannya sama. Dan hasilnya memang enak. Roti beraroma jeruk...!



10 komentar:

rahel mengatakan...

Pastinya enak skali..mau dong..

Lisa mengatakan...

Assalamualaikum, mbak Hesti.Salam dari Medan.

Senang sekali bisa ketemu blog mbak karena saya sedang belajar membuat roti. Saya boleh nanya ya mbak? Bagaimana caranya membuat licin permukaan loaf bread? Punya saya selalu retak atasnya setelah diproofing padahal sambungan adonan rotinya sudah saya taruh di bagian bawah. Terimakasih sebelumnya....

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, salam kenal mbak ^^

Udah benar mbak caranya, supaya permukaan roti licin caranya ya adonan ditarik lipat ke belakang, ditarik permukaannya lalu bagian yang ditarik dilipat ke belakang jadi yang kelihatan nanti permukaan yang licin. Sebenarnya lebih mudah menerangkan dgn gambar mbak.

Hesti HH. mengatakan...

Bukan enak lagi tapi uuueeeenaaak mbak Rahel ^^

Lisa mengatakan...

Makasih mbak jawabannya. Memang seperti mbak hesti bilang cara saya memuluskan permukaan loaf breadnya (roti tawar). Tapi tetap aja merekah. Mungkin tidak penyebabnya karena saya terlalu tipis saat menggilas adonannya sebelum digulung dan ditaruh di loyang?

RAJA KAISAR mengatakan...

assalamualaikum,
mba' resepnya mana, ak klik di melskitchencafe tapi resep dan cara buatnya english, bantuin dongk mba' pengen banget nich cobain tuk di jual :) thanks

Hesti HH. mengatakan...

Bisa saja mbak. Kalau daya ngembangnya sudah maksimal sedangkan adonan di bawah permukaan nggak licin maka hasilnya merekah dan lapisan yang di bawah yang terlihat...bukan lapisan licinnya. Iya, mungkin nggak perlu terlalu tipis mbak gilingnya karena ini roti tawar...nggak pake isian.

Hesti HH. mengatakan...

Yang di Melskitchencafe itu cuman tuk isian dan toppingnya mbak. Intinya cuman butter yang dicampur gula dan parutan kulit sunkist serta beberapa sdm air jeruk diaduk rata lalu dioles dan digulung. Dikira kira saja ukurannya. Kalau toppingnya kayak glazur aja. Gula halus, air jeruk secukupnya dan parutan kulit jeruk. Air jeruk tidak perlu banyak, tambahkan sesendok2 saja karena nanti gula akan mencair sendiri kalau terkena air jeruk.

Kalau resep roti bisa lihat di sini
http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2012/03/aneka-roti-asin.html

Lisa mengatakan...

Makasih ya mbak jawabannya... Intinya harus sering-sering latihan kali ya....

Hesti HH. mengatakan...

Iyaaaa...practises make perfect!!

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails