Jumat, 04 November 2011

Chocolate Pistachio Cookies

Chocolate Pistachio Cookies


Terakhir bikin kukis pas lebaran kemarin. Nah kali ini coba resep lain yang menarik. Resep yang udah kumodifikasi dari resep asli chocolate Brasil nut cookies. Hasilnya...hubby dan anak-anak sukaaaaa sekali...walaupun kacang pistachionya nggak terlalu terasa tapi dia menyumbang warna hijau yang cantik pada permukaan kukis...


Bahan :
- 125 gr salted butter
- 225 gr gula halus
- 1/2 sdt vanila
- 1 butir telur
- 25 gr coklat bubuk
- 175 gr terigu protein rendah
- 1/2 sdt soda kue
- 1/2 sdt baking powder
- 150 gr milk cooking cokelat, cincang kasar
- 150 gr kacang pistachio (aku 75 gr pistachio 75 gr kacang tanah sangrai blender kasar)

Cara membuat :
  1. Panaskan oven 180 C atau 350 F. Kocok butter, gula dan vanila sampai lembut sekitar 3 menit. Masukkan telur, kocok sampai tercampur rata.
  2. Masukkan terigu, cokelat bubuk, soda kue, dan baking powder yang telah diayak. Aduk rata.
  3. Masukkan kacang dan cokelat cincang. Aduk asal rata.
  4. Bentuk bulat seperti kelereng, letakkan di loyang. Beri jarak.
  5. Panggang selama kurang lebih 12- 14 menit. Angkat. Dinginkan di rak kawat.
  6. Simpan dalam wadah kedap udara agar tetap renyah.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

halo mba hesti, sy tadi pg baru cobain resep ini.rasanya sama persis dgn yang biasa dibikin ibuku klo lebaran,, jadi nostalgia ni. tp g pake cooking coklat.klo pny ibuku biasanya dikasi campuran cornflakes sama kacang tanah sangrai.ato klo g ada cornflakes diganti sama kerupuk emping melinjo yang di remuk2..
enak deh..
makasih y mba..

Hesti HH. mengatakan...

Sama sama mbak, makasih juga. Senang kalo suka ma resepnya.

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails