Rabu, 07 September 2011

Molen Pisang Cokelat



Ini salah satu jajanan yang sudah lama aku cari-cari resepnya. Aku mencari kulit yang renyah dan lembut pisang di dalamnya. Tapi sekian kali mencoba belum mendapatkan adonan kulit yang benar-benar crunchy. Memang sih ketika masih panas terasa renyah. Tapi pas udah dingin yaaaa...lembek lagi. Tapi kalo soal rasa sih udah enak. Seperti biasa...untuk filling aku pake pisang raja. Enak rasanya...pas manisnya berpadu dengan gurih kulitnya...tapi kekurangannya kalo digoreng dalam waktu yang lama (supaya kulitnya renyah) madunya keluar sehingga minyak yang dipake menggoreng cepat kotor.



Resep aku ambil dari Majalah Sedap.

Bahan :

- 75 gr margarin
- 1 butir telur
- 75 gr gula tepung
- 300 gr tepung protein tinggi
- 15 gr maizena
- 15 gr susu bubuk
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt garam
- 50 ml air
- pisang uli potong dua (aku pake pisang raja)
- dark cooking cokelat secukupnya tuk filling

Cara membuat :

  1. Kocok margarin, telur dan gula 30 detik.
  2. Tambahkan terigu, maizena, baking powder dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Giling tipis dengan gilingan mie mulai yang paling tebal sampai yang agak tipis (sesuai selera). Setiap nomor, giling 2-3 kali sampai licin.
  4. Potong panjang 40 lebar 1 cm.
  5. Belah dua pisang selipkan cokelat diantaranya.
  6. Lilitkan adonan pisang dan rekatkan dengan air.
  7. Goreng dengan minyak panas sedang sampai matang.

7 komentar:

bunbun mengatakan...

tiap baca blogmu, aku bawaannya pengen klik 'like' terus mbak.. heheheheh.

ini jajanan favoritku pasca sma. sempet nyoba bikin, yang ada keraaaas banget kulitnya. hahahaha. :D kyknya baal nyoba bikin lagi nih abis dari sini.. :)

Hesti HH. mengatakan...

Lho kok sammmmaaa...ini camilan favoritku jg pas SMP sampe sekarang. Coba ya...kalo yg ini insyaAllah nggak keras kok. Ditunggu hasilnyaaaaa...

Kreasi Marie mengatakan...

Mari mampir ke http://www.kreasimarie.com/ atau ke http://www.facebook.com/MarieBerkreasi untuk resep kreasi lainnya :) Mampir sekarang ya..

Anonim mengatakan...

Campur vanili boleh gk mba..?
Klo cm pke kuning telur bza..?

Hesti HH. mengatakan...

Boleh aja mbak dua duanya...

Anonim mengatakan...

aku prnah buat tp,gk jadi klo aku lilitin putus2,apa trlalu bnyk mentega ya mbk...? mksih ya mbk sblumnya...

Hesti HH. mengatakan...

Maksudnya pake resep ini ya mbak?? kenapa ya, nggak paham juga. Mungkin tepungnya bukan protein tinggi ya jadi kurang lentur...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails