Senin, 26 September 2011

Deep Fried Snickers


Sebenarnya aku jarang beli Snickers tuk cemilan. Walaupun aku suka manis tapi menurutku Snickers jauuuuh lebih manis, sampai kayaknya gigiku rasanya ngilu semua aja kalo makan itu.
Tapi terinspirasi dari 'Dessert Magazine' kayaknya asyik juga tuh digoreng kayak bikin pisang goreng. Mungkin balutan tepungnya yang gurih (nggak pake gula) dan crunchy meminimalisir rasa manis dari cokelatnya.

Jadi caranya simple sekali...snickersnya di tusuk pake stick es krim lalu disimpan di kulkas sampai mengeras supaya pas digoreng nggak meleleh. Setelah itu bikin celupan tepung kayak kalo mau bikin goreng pisang cuman lebih kental dikit supaya menempel sempurna menutupi snickers. Bahannya terigu, sedikit garam, sedikit baking powder dan air. Aduk sampai rata lalu celupkan snickersnya sampai terbalut semua (kalo nggak nanti bocor cokelatnya) dan goreng dalam minyak panas yang banyak. Setelah garing, angkat lalu tiriskan menggunakan tissue dapur. Biarkan hangat lalu santap dengan taburan gula donat...enak juga...crunchy crunchy legit...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails