Jumat, 29 Juli 2011

Mini Fruit Tarts


Kapan ya di tempatku ada bluberry segarrr??? Udah lama pingin nyicip rasa asli blueberry segar*penasaran*. Biasanya cuman dapat selai atau kalengannya yang berbentuk pie filling. Karena mau mengolah blueberri segar dalam tarlet/pie tapi nggak ada buahnya, jadi aku bikin aja dengan buah yang mirip bentuknya yaitu anggur hitam. Warnanya gelap, bentuknya tidak terlalu lonjong dan imut deh pokoknya. Resep tetap pake resep yang lama. Baik kulit pie maupun vlanya. Atasnya dikasih buah favorit dan diberi ayakan gula halus. Cantik juga kok...^^



Tarlet aku cetak dalam cetakan muffin. Dipanggang sampai kuning kecoklatan dengan panas oven 180 C. Setelah dingin, diberi vla lalu dihias dengan buah segar atau fruit cocktail sesuai selera.

7 komentar:

Kris Ngoei mengatakan...

Very cute fruit tarts! That just reminds me of how good they taste too... Dusting the fruits with icing sugar makes it really pretty!

nickeJJ mengatakan...

Hesti....kalo ga salah tulisannya musti tartelettes...CMIWW

Hesti HH. mengatakan...

Kris : Thank you so much Kris for your compliment. Actually I wanna make blueberries...but I couldn't find it here, so I used grapes instead...

Teh Nicke : hihi...jadi malu. Begitulah kalo Indonesia di Inggriskan. Taunya tarlet...dlm bentuk jamaknya tarlettes, tnyata sualah bo! thanks ya teh for remind me! dapat satu lagi kosa kata baru ^^. tapi kemarin aku lihat blog luar ada yg pake tarlettes jg teh...apa tartelettes dari bhs Prancis ya?

Daripada aku bingung mau gaya-gayaan pake bahasa Inggris or Prancis...cari yang aman ajah. Hehe Mini Fruit tarts...! hehe

nickeJJ mengatakan...

Yaa...Hesti mungkin itu udah di bahasa okemkan...singkat padet, ga salah juga..tergantung liat dari mana resepnya, hihihi
kan pengalihan bahasa asli bisa kejadian disesuaikan kebiasaan kita... tartelettes itu emang mini tart..bagus Hest..itu dapet juga blueberry nya...

Hesti HH. mengatakan...

Hehe...iya, but makasih ya teh inputnya. Malu daku, masak suka baking gak tau bahasa bakingnya tarlet. Kalo di Indo semua yang berbentuk pie kan dibilang pie...padahal nggak. Ada juga flan, dll.

Blueberry??? hihihi...iya tapi palsu. Itu anggur teh. Kebetulan dapat anggur yang imut dan nggak lonjong...

nickeJJ mengatakan...

Halaaaaahhhh !!! gw ketipuuu mata....
bonne idee ...ntar ntar pake juga cara Hesti ah,,,(geleng2 kepala ! anggur niiih..)

Hesti HH. mengatakan...

qiqiqi...*.~

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails